info polisi

April 16, 2024 4:50 pm

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG

Aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) menggelar acara Musyawarah Rembuk Aktivis jilid dua untuk Kepanitiaan,Rembuk Aktivis 12 Desember Tahun 2023 mendatang, Acara yang digelar di hotel the Zury Palembang, Senin (24/10/2023).

Dalam acara pembentukan kepanitiaan tersebut dihadiri seluruh aktivis dan gabungan LSM serta rekan-rekan media Sumatra Selatan, tujuan dari pembentukan Rembuk Aktivis jilid 2 merupakan rujukan dari Rembuk Aktivis jilid 1, yang berawal dari kerusuhan dan kekerasan terhadap saudara Rekan LSM saat demo di kantor gubernur lalu.
`
Menurut Sanusi, SH, Ketua Aktivis LSM (lembaga swadaya masyarakat) Sumatera Selatan.
Hari ini kami bersepakat dengan kawan-kawan seluruh aktivis sumatera selatan membentuk kesiapan Kepanitiaan Rembuk Aktivis jilid 2 tahun 2023 dibulan 12 nanti dan pembentukan panitia tersebut sudah dibentuk pelaksanaan acaranya,” katanya.
 
“Lebih jauh Sanusi.SH mengatakan dan kami siapkan Sebaik mungkin dan insha Allah PJ gubernur Sumatra Selatan untuk membukanya dan juga mudah- mudahan untuk menyatukan kawan-kawan aktivis Sumsel maupun organisasi-organisasi yang ada di Sumatera Selatan,” ungkapnya.
`
Dalam hal ini materi- materinya ada beberapa komisi yang kita bahas dalam salah satu bentuk disitu baik dalam bentuk politik, ekonomi, hukum dan sosial itu yang terutama Sangat Urgent adalah bagaimana kawan-kawan Aktivis ini bisa melakukan aktivitas yang baik di Sumatra Selatan.

Bisa mendukung pemerintahan yang baik-baik, kalau tidak baik bagaimana koreksinya dari kawan-kawan aktivis Sumatera Selatan, seperti kegiatan hari ini itu sudah dibentuk dan kami akan berjalan menjalankan tugas amanah yang sudah diberikan oleh kawan-kawan kepada kami, dan akan segera mempersiapkan sebaik mungkin untuk pelaksanaan Rembuk aktivis tersebut,” jelasnya.
`
Sanusi SH juga menambahkan seluruh kegiatan nantinya akan dilakukan sewa seluruh hotel ini nantinya seluruh aktivis Sumsel ada 60 – 70 kamar kami sewa untuk aktivitas tidak terkecuali termasuk rekan-rekan wartawan juga yang merupakan aktivis dan seluruh kabupaten kota serta sebagian ormas dan juga aktivis seluruh Indonesia ini juga artinya semua limit kita undang,” tuturnya.
 
“Untuk pelaksanaan itu nantinya kita akan bagikan pos-pos tertentu sebagai wadah agar menjadi referensi Rembuk di komisi-komisi dan menjadi rapat terbuka untuk umum dan didengarkan langsung oleh gubernur Sumatera Selatan dan juga pada khalyak.
Dan pada Rembuk ketiga pada akhirnya nanti kita akan mengundang tokoh aktivis yang masih kita rahasiakan,”tandasnya.

(Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin