info polisi

Februari 22, 2024 5:14 pm

Aksi Peduli Koramil 1809/MC Kodim 0618/KB Angkut Tumpukan Sampah di Pasar Ciwastra Rancasari

INFOPOLISI.NET | BANDUNG

Kegiatan pengangkutan sampah di TPS belakang Pasar Ciwastra Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Jumat 08 Desember 2023.

Anggota Koramil 1809/MC bersama Ketua RW dan Petugas DLHK Kota Bandung melaksanakan kegiatan pengangkutan sampah di TPS belakang Pasar Ciwastra untuk diangkut ke TPA Sari Mukti, Kabupaten Bandung Barat.

 

Adapun sampah yang terangkut sebanyak 4 Dam Truck atau setara dengan 36 Kubik, dan dari sisa sampah di TPS sekitar 180 Kubik. (Armada pengangkut sementara hari ini banyak yang di gunakan untuk wilayah lain di Kota Bandung, jadi pengangkutan sampah akan dilanjutkan lagi besok yaitu di TPS Pasar Ciwastra.

 

Dandim 0618/Kota Bandung, Kolonel Inf. Donny Ismuali Bainuri S.Hub,Int. M.A.S.S.S selaku satgas penanganan darurat sampah di Kota Bandung, sangat mengapresiasi dengan kegiatan pengangkutan sampah karena di beberapa TPS di Kota Bandung sudah overload dan akan menjadi hambatan bagi pengguna kendaraan ataupun bagi pejalan kaki” tegasnya.

 

Danramil 1809/MC Kapten Cba (K) Sri Yudhiawati dalam keterangannya,,” sesuai intruksi dan arahan dari pimpinan dan bentuk kepedulian anggota Koramil 1809/MC dalam membantu penanganan sampah di wilayahnya dengan melibatkan warga dan petugas DLHK Kota Bandung juga petugas sampah yang ada di TPS untuk selanjutnya di angkut untuk di buang ke TPA Sari Mukti.

 

“Dalam kegiatan Pengangkutan Sampah di belakang pasar Ciwastra ini sudah menjadi kewajiban kami melalui anggota Babinsa dalam kegiatan pengangkutan sampah ini dan tentunya melibatkan semua unsur dan stake holder di kewilayahan agar Kota Bandung menjadi bersih, indah dan nyaman,” ucap Kapten Sri. (Mustopa)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin