info polisi

Februari 22, 2024 6:01 pm

Bahaya Bullying dan Pentingnya Perilaku Bertanggung Jawab

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG 

Kanit Binmas Aiptu Sudarman dan Bhabinkamtibmas Bripka Jamaludin SH Polsek Lubai Polres Muara Enim mengadakan penyuluhan dan edukasi di SMKN 1 Lubai Ulu untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya perundungan dan perilaku menyimpang baik di dalam maupun di luar sekolah.

 

Penindasan adalah masalah serius di sekolah-sekolah, dan dampaknya terhadap pelajar bisa sangat buruk. Anak-anak yang menjadi korban bullying mungkin mengalami depresi, kecemasan, rendah diri, dan bahkan berpikir untuk bunuh diri. Kolaborasi antara Kepolisian dan sekolah sangat penting dalam mencegah perundungan dan perilaku menyimpang lainnya di kalangan pelajar.

Kapolsek Rambang Lubai Iptu Supriadi Garna SH MH mengatakan penyuluhan yang dilakukan oleh Kanit Binmas Aiptu Sudarman dan Bhabinkamtibmas Bripka Jamaludin SH ini memberikan edukasi kepada pelajar mengenai pengertian bullying dan berbagai bentuknya seperti bullying verbal, fisik, sosial, dan cyber.

 

“Melalui berbagai metode, termasuk diskusi, para peserta dididik tentang bahaya bullying dan cara mencegah terjadinya. Pelajar juga dididik tentang pentingnya berprilaku, bertanggung jawab di dalam dan di luar lingkungan sekolah,” tambahnya.

Melalui kegiatan ini tersebut, para pelajar dapat memetik pelajaran berharga tentang pentingnya rasa hormat, kebaikan, dan empati terhadap teman sekelasnya. Kepolisian dan sekolah dapat bekerja sama untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan mendukung dimana penindasan dan perilaku menyimpang lainnya tidak ditoleransi.

 

Yang dilakukan oleh Kanit Binmas Aiptu Sudarman dan Bhabinkamtibmas Bripka Jamaludin SH di SMKN 1 Lubai Ulu menunjukkan pentingnya upaya kolaboratif dalam mencegah perundungan dan perilaku menyimpang lainnya di kalangan para pelajar. Dengan mendidik pelajar mengenai parahnya penindasan dan mendorong perilaku bertanggung jawab di dalam dan di luar lingkungan sekolah, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih baik bagi pelajar dan mendorong lingkungan belajar yang aman dan tertib. Tutup kapolsek. (Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin