info polisi

April 16, 2024 5:26 pm

Balasan Surat Pengunduran Diri Bupati OKI Diterima, Wabup Shodiq Jadi Plt

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG

 

Menjelang pengumuman daftar calon tetap (DCT), surat jawaban pengunduran diri Bupati OKI H. Iskandar SE sudah diterima Sekretaris Daerah.
Surat tersebut dikirimkan pada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKI belum lama ini.
Menurut Ketua DPRD OKI Abdiyanto, pihaknya sudah menerima surat jawaban pengunduran diri Bupati OKI dari Kemendagri RI.

 

“Hal ini mengingat pada 4 November DCT nanti keluar. Bupati OKI mengundurkan diri karena akan mencalonkan diri sebagai bacaleg DPR RI,” terangnya, dikutip dari laman krsumsel.com, Selasa (24/10/2023).

 

Jadi nanti setelah DCT keluar, maka yang akan menjadi Plt adalah Wakil Bupati OKI HM. Dja’far Shodiq. Jadi, dia akan melanjutkan masa jabatannya hingga 30 Desember 2023 mendatang tanpa ada acara pelantikan.

 

Terkait pengajuan Plt. Bupati dari Kemendagri RI, Abdiyanto mengatakan sampai hari ini pihaknya belum menerima surat usulan Plt tersebut.

 

Lanjut dia, menurut jadwal seharusnya saat ini pihaknya sudah menerima surat itu untuk mengajukan tiga nama sebagai calon Plt. Bupati OKI.

 

”Mungkin dalam pekan ini suratnya masuk pada kami,” imbuhnya.
Ia menambahkan, jika surat tersebut sudah masuk, maka dapat segera dilakukan pembahasan terkait tiga nama Plt yang akan diusulkan sesuai dengan syarat yang harus dipenuhi para calon Plt yang akan diusulkan. (Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin