info polisi

Juni 26, 2024 2:07 am

Bapas Bersama YAIR adakan Pelatihan Pembuatan Aquarium dan Aqua Scape bagi para klien Bapas Kelas 1 Bandung

INFOPOLISI.NET | BANDUNG RAYA

Balai Permasyarakatan Kelas 1 (Bappas) Kota Bandung menggelar kegiatan pelatihan pembuatan aquarium dan Aqua Scape yang bertempat di kantor Yayasan Anugerah Insan Residivist (YAIR) yang beralamat di jalan. Permata Ayu. No 1 Kelurahan Babakan Ciparay. Kecamatan Babakan Ciparay. Kota Bandung. Pada hari Kamis 11-08-2022.

 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Balai Permasyarakatan (Bapas) Kelas 1 Bandung Bambang Ludiro. SH., Ketua Yayasan Anugerah Insan Residivist (YAIR) Asep Djuheri (Heri Cowet), para Tokoh dan tamu undangan dan anggota peserta pelatihan.

Kegiatan pelatihan pembuatan aquarium dan Aqua Scape bagi para klien Bapas kelas 1 ini bertujuan untuk agar mereka para klien bisa mengembangkan keahlian tersebut dan bisa mandiri sendiri untuk mencari nafkah, karena mainset di masyarakat mantan napi di pandang jelek maka dari itu Bapas dan YAIR membuat kegiatan tersebut agar pandangan dari masyarakat akan berbeda dengan mereka membuat kreatifitas dan mengembangkan keahliannya.

 

Kepala Balai Permasyarakatan kelas 1 Bambang Ludiro. SH. Menyatakan,” Dengan adanya Yayasan Anugerah Insan Residivis ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan warga binaan ini berhak mendapatkan hak program pembinaan dan aturan atau ketentuan bagi narapidana yang berhak mendapatkan program tersebut yaitu sudah Putusan Pengadilan (vonis), lampiran surat dari Kejaksaan yaitu BA 17 dan Surat Eksekusi.

 

Ada beberapa yang terkendala padahal mereka itu di dalam berkelakuan baik tidak ada register F, aktif di pesantren, mesjid dan gereja dan terkendala karena tidak mempunyai keluarga dan terkadang keluarga malu mempunyai keluarga napi jadi mereka enggan untuk mengurusnya dan bahasa nya agar ada epek jera dan saya sangat menyayangkan sekali”. Ucapnya.

“Balai Permasyarakatan harus memberikan program CB, PB bagi para narapidana dan alhamdulilah dengan adanya pokmas linpas yang sudah MOU dengan kami yaitu Yayasan Anugerah Insan Residivist (YAIR) yang di pimpin oleh Heri Cowet dan yayasan tersebut sebagai penjamin wali dari keluarganya yang mana kalau nanti pulang atau bebas akan di jemput oleh anggota yayasan YAIR yang di tunjuk oleh ketua dan nanti yayasan yang akan mencari keluarga untuk menjelaskan harus di didik dan di bina dan wajib lapor ke Kejaksaan dan Bapas karena itu bukan bebas murni tapi bebas bersyarat makanya di wajibkan lapor”. Pungkasnya.

 

Ketua Yayasan Anugerah Insan Residivist Asep Djuheri yang biasa di sapa Heri Cowet dan keterangannya,” Alhamdulilah Yayasan sudah mengadakan kegiatan pelatihan pembuatan Aquarium dan Aqua Scape untuk para klien Bapas Kelas 1 Bandung ini yang di ikuti 25 peserta, mereka sangat antusias dalam kegiatan ini karena dengan keahlian ini mereka bisa mengembangkan nya sendiri agar bisa berkretifitas dan bisa lebih sukses lagi”. Pungkasnya.

 

(Mustopa/Asep Solihin)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin