info polisi

Juni 26, 2024 2:19 am

Berhadiah Rp 50 Juta, Bagi Siapapun yang Temukan Pelaku yang Lucuti Celana Ade Armando

INFO POLISI

 

Masih ingat kasus pengeroyokan Ade Armando. Bahwa diketahui Ade Armando babak belur usia dikeroyok saat hadir demo mahasiswa 11 April lalu.

 

Nah sekarang ada info terbaru dari Kuasa Hukum Ade Armando, Muannas Alaidid menggelar sayembara kepada masyarakat yang menemukan pelaku pelucutan celana Ade Armando saat terjadi pengeroyokan pada Senin (11/4/2022) lalu.

 

Dalam sayembara tersebut, Muannas menyebut akan memberikan hadiah uang tunai sebesar Rp 50 juta.

 

Menurutnya, uang tersebut merupakan sumbangan pribadi dari rekan-rekan yang bersimpati dengan kejadian yang menimpa Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI) itu.

 

Selain itu, Muannas juga memberikan ciri-ciri dari pelaku pelucutan celana Ade Armando.

 

Pelaku disebut menggunakan topi dan berambut pirang.

 

“Kepada masyarakat yang bisa memberikan informasi siapa orang yang melucuti pakaian bang Ade, yang menggunakan topi dan berambut pirang.”

 

“Kita kasih Rp 50 juta, itu uang kita pribadi dan sumbangan teman-teman yang memang simpati sama Bang Ade,” kata Muannas, dikutip dari tayangan Youtube Kompas TV, Rabu (20/4/2022).

 

Ia menuturkan, sayembara tersebut dilakukan lantaran pelaku pelucutan celana Ade Armando belum juga ditemukan.

 

Sebelumnya, identitas pria bertopi tersebut disebut sebagai Abdul Manaf. Namun, Polda Metro Jaya mengaku salah menetapkan status tersangka itu.

 

Polisi kini sudah meralat jika penetapan tersangka pria atas nama Abdul Manaf adalah ‘salah’ identifikasi.

 

Saat polisi mengidentifikasi pria bertopi yang mengeroyok Ade Armando, hasil face recognition menunjukkan pria bertopi adalah Abdul Manaf.

 

Namun, setelah dilakukan pendalaman ternyata Abdul Manaf dinyatakan tidak terlibat.

 

Saat kejadian, Abdul Manaf berada di Karawang dan dipastikan tidak berada di Jakarta saat hari dan jam kejadian Ade Armando dikeroyok di depan DPR RI. Kini polisi menggugurkan status seorang tersangka bernama Abdul Manaf.

 

Saat ini seorang pria bertopi tersebut masih menjadi buronan. Lantas siapa pria bertopi yang mengeroyok Ade Armando?

 

Kabid Humas Polda metro Jaya Kombes Zulpan mengatakan pihaknya masih melakukan pencarian.

 

Ia memastikan Polda Metro Jaya akan melakukan pencarian terhadap pria bertopi itu.

 

“Abdul Manaf, yang kemarin yang kita lakukan penangkapan di Karawang, Ternyata bukan Abdul Manaf yang dimaksud. Tetapi orang bertopi itu tetap kita buru,” kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Kamis (14/4/2022), dikutip Tribunnews.

 

Zulpan mengklarifikasi jika pihak kepolisian sempat keliru dalam mengidentifikasi Abdul Manaf melalui teknologi Face Recognition.

 

Menurut hasil teknologi face recognition pada seseorang yang bertopi, teridentifikasi bahwa orang tersebut adalah ‘Abdul Manaf’. Hasinya, tingkat kecocokan wajah saat itu 70 persen.

 

“Memang dari face recognition yang kita miliki, tingkat kecocokan itu terhadap Abdul Manaf ini 70 persen. Jadi pada saat itu dia pakai topi tertutup dan hasilnya mengarah pada identitas yang bersangkutan,” imbuhnya.

 

Namun, saat polisi memeriksa Abdul Manaf, pihaknya memastikan yang bersangkutan tak terlibat dalam pengeroyokan Ade Armando. (***)

 

Red

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin