info polisi

Juli 20, 2024 4:31 pm

Bupati Bersama Kapolres Sukabumi Kota Hadiri (Harnas) UMKM, Paguyuban Tancap Gas Berinovasi Sinergi

INFOPOLISI.NET | SUKABUMI

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, menghadiri kegiatan peringatan Hari Nasional (Harnas) UMKM tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2022 yang bertempat di GOR Pemuda Cisaat, Senin (22/08).

 

Kegiatan yang di gelar oleh paguyuban UMKM dengan mengambil tema “UMKM Sukabumi Tancap Gas Menuju Sukabumi Sejahtera Lahir Batin”. Selain dalam rangka memperingati Harnas kegiatan ini, sekaligus gathering Paguyuban UMKM daerah.

 

 

Panitia Kegiatan Kohar Arifin mengatakan, acara ini tidak sekadar memperingati Harnas UMKM, namun juga dijadikan ajang mempererat tali silaturahmi dan bertukar informasi terkait kegiatan UMKM. Seperti terkait izin usaha, pelatihan, ataupun hal lainnya.

 

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi  mengatakan, bahwa UMKM merupakan salah satu pilar utama perekonomian nasional. Apalagi, UMKM sudah terbukti kuat dan bertahan di berbagai situasi gejolak ekonomi.

 

 

“Hingga saat ini UMKM masih bertahan dan nampak, meskipun diterpa berbagai gejolak ekonomi, seperti halnya pandemi covid 19,” ungkapnya.

 

Meski demikian, UMKM harus terus didorong untuk semakin maju. Salah satunya dengan mengikuti berbagai perkembangan zaman dan terus berinovasi serta bertransformasi termasuk di era digital seperti saat ini.

 

 

Dikatakan pula selain inovasi, kemasan produk dan olahan pun harus semakin baik. Apalagi, kemasan menjadi salah satu kunci untuk menarik minat konsumen.

 

“Jadi harus banyak inovasi produk. Hal itu bisa dimulai dari kemasan yang sangat bagus,” tandasnya.

 

Pada kesempatan tersebut, H. Marwan pun turut memberikan arahan dan mengajak kepada paguyuban dalam memasarkan produk atau lainnya dapat bersinergi dengan BUMD Kabupaten Sukabumi.

 

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penyerahan izin usaha secara simbolis oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami kepada pelaku UMKM.

 

(121ck)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin