info polisi

Februari 22, 2024 6:59 pm

Bupati OKUS Pimpin Opening Festival Layang-Layang Sriwijaya Tahun 2023

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG 

Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Comm., hadir sekaligus pimpin Opening Festival Layang-Layang Sriwijaya Danau Ranau Kite Fighter Festival II Tahun 2023, Sabtu (09/09/2023), di Pantai Bidadari Desa Sugih Waras Kecamatan Banding Agung.

 

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten OKU Selatan, Abdi Irawan, S.STP., M.Si., dalam laporannya sebagai Ketua Pelaksana menyampaikan bahwasannya kegiatan ini diharapkan mampu menjalin silaturahmi antar pemain layang-layang serta melestarikan dan mengembangkan budaya bermain layang-layang dikalangan masyarakat Kabupaten OKU Selatan.

 

Selamat berlomba untuk para peserta, sistem pertandingan menggunakan sistem gugur, kegiatan ini bertujuan menjalin Silaturahmi antar Komunitas Pecinta Layang-layang di Sumatera Selatan khususnya di Kabupaten OKU Selatan,” ujarnya.

 

 

Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Comm., menyampaikan ucapan terimakasih untuk Ketua Pelangi Provinsi SUMSEL dan Ketua Pelangi Provinsi Lampung, yang merupakan Festival ke-2 dimana antusiasi warga sangat baik. Selain itu, banyak sekali manfaat yang bisa diambil pada kegiatan ini.

 

Lebih lanjut, menurut Popo kegiatan ini merupakan upaya melestarikan budaya, dan diharapkan mampu mempengaruhi perkembangan UMKM masyarakat khususnya di Banding Agung. “Patut diapresiasi kegiatan ini agar terus dilaksanakan dan terus dievaluasi. Sehingga berganti tahun semakin berkembang dan antusiasi warga lokal berkembang. Terima kasih juga kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi,” ujarnya.

 

Selain pelaksanaan perlombaan layangan aduan, diadakan juga workshop pembuatan layang-layang hias yang turut dihadiri dan dimeriahkan oleh adik-adik SD di Kecamatan Banding Agung. Juga di kesempatan yang sama, Bupati OKU Selatan turut serta menerbangkan layang-layang hias.

 

Turut hadir pada kesempatan yang sama FKPD, Sekretaris Daerah OKU Selatan, Anggota DPR RI Tofan Maulana, Para Kepala OPD, Kapolres OKU Selatan, Ketua Kormi, Ketua Pelangi OKU Selatan, Ketua Pelangi Prov Lampung, Ketua Pelangi Prov Sumsel, Kapus Kec. Banding Agung, Kepala Desa Sugih Waras, seluruh peserta Festival Layang-Layang, serta undangan lainnya. (Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin