info polisi

Juli 20, 2024 5:38 pm

Bupati Sukabumi Didampingi Kadis PU Disambut Ratusan Masyarakat Pada Peresmian Ruas Jalan Cikakak-Ciputat

INFOPOLISI.NET | SUKABUMI

Ratusan masyarakat antusias menyambut Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami yang didampingi Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, H. Asep Japar pada peresmian Ruas Jalan Cikakak-Ciputat, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak Kamis, (16 November 2023). Pada momen persemian ruas jalan tersebut turut hadir Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukabumi, Amir Hamjah juga forkopinda undangan lainnya. Pasalnya ruas jalan Cikakak-Ciputat merupakan akses penghubung dua Desa/Kecamatan antara Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak dan Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu. Dalam peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Sukabumi.

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengatakan, pembangunan jalan tersebut dinilai dapat mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi masyarakat, selain itu di wilayah ini terdapat destinasi wisata unggulan Kab. Sukabumi yakni Wisata Bukit Sagara dan Puncak Robin.

“Desa Sukamaju dan sekitar Cikakak ini kita dorong untuk pertumbuhan pariwisatanya, karena di wilayah ini terdapat potensi yang setiap tahun nya bisa mendatangkan wisatawan dari dalam maupun luar,” jelasnya.

Untuk itu, masyarakat harus terus tumbuh dan berkembang dengan potensi tersebut untuk mengkreasikan durian menjadi buah tangan bagi wisatawan. Apalagi, potensi ini jarang sekali dimiliki oleh wilayah-wilayah lain maka harus dikembangkan.

“Buah durian ini tidak hanya sebatas dijual buahnya, tetapi buatlah inovasi agar buah tersebut menjadi oleh-oleh wisatawan. Misalnya saja di kreasikan menjadi wajit durian ataupun lainnya,” terang H Marwan.

Bupati menyatakan, pembangunan infrastruktur tersebut diyakini bisa mengungkit pertumbuhan ekonomi desa dalam koridor penguatan ibukota Kab. Sukabumi.

Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat untuk memelihara jalan tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena tanpa pemeliharaan, usia jalan tidak akan bertahan lama.

“Kami titip betul jalan ini, apabila terjadi genangan air mohon segera di atasi,” tandasnya.

Warga Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Omanudin (53) mengaku sangat bersyukur telah dibangunnya ruas jalan penghubung dua desa sepanjang 1 kilometer itu, sehingga mobilisasi masyarakat untuk pertumbuhan ekonomi yang semakin baik.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah yang telah mendorong pertumbuhan pariwisata desa dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kecamatan Cikakak khususnya Desa Sukamaju,” singkatnya.

(121ck)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin