info polisi

April 15, 2024 10:26 am

Bupati Sukabumi Didampingi Kadis PU Resmikan Masjid Hasil Gotong-royong Masyarakat & Pegawai Dinas PU

INFOPOLISI.NET | SUKABUMI

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami didampingi Kepala Dinas PU Kab. Sukabumi Asep Jafar, meresmikan Masjid Jami Al-Jayadiyyah Sindanglengo Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, yang ditandai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti, dirangkaikan dengan peresmian renovasi rutilahu atas nama Bapak Mami, Kamis (7/7).

 

Masjid tersebut berdiri sejak tahun 1925 dan direnovasi kembali selama lima bulan sejak Februari 2022 hingga Juli 2022, lewat gotong royong masyarakat serta sedekah/sumbangan pegawai dinas pekerjaan umum kabupaten sukabumi.

 

 

Dalam sambutannya Bupati mengaku bersyukur masjid tersebut telah selesai direnovasi, apalagi tahap pembangunannya melibatkan warga masyarakat.

 

“Masjid yang bagus ini bisa terwujud berkat gotong-royong yang masih melekat di masyarakat Kabupaten Sukabumi” ungkapnya.

 

 

Tak hanya itu saja, fungsi masjid pun dihimbau untuk semakin dioptimalkan. Sehingga, masjid bisa semakin makmur.

 

“Masjid bisa digunakan untuk kegiatan beribadah lainnya. Sehingga, tidak sekadar tempat untuk shalat,” ucapnya.

 

 

Lebih lanjut, Bupati mengapresiasi hal yang dilakukan pegawai di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi. Perangkat daerah itu mampu mengungkit masyarakat untuk tergerak membangun berbagai infrastruktur.

 

“Ada masjid hingga rutilatu (rumah tidak laik huni) yang berhasil dibangun lewat gotong royong pegawai dan masyarakat. Jadi gotong-royong ini dampaknya luar biasa,” terangnya.

 

 

Dalam kegiatan tersebut turut dilaksanakan santunan kepada anak yatim dan jompo serta penyerahan perlengkapan masjid.

 

(Rick)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin