info polisi

Juli 22, 2024 12:10 am

Dalam Rangka Menyambut HUT ke-57 KORPRI, PNS Polda Sumsel Menggelar Kegiatan Bakti Sosial Mengunjungi Para PNS dan PNS Purna Tugas Yang Sakit Penahun

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 KORPRI, yang bertemakan ” Korprikan Indonesia” PNS Polda Sumsel menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial (baksos). Sejumlah perwakilan personel dikerahkan untuk mengunjungi para PNS dan PNS yang purna tugas yang sakit menahun, Palembang selasa 24 Nopember 2023 HUT Korpri ke-52 yang jatuh tepat pada tanggal 29 Nopember 2023 mendatang itu juga dimanfaatkan untuk anjangsana ke kediaman Personel PNS keluarga besar Polda Sumsel Kegiatan itu, dipimpin langsung oleh Ketua Korpri Polda Sumsel drg Yasmika Siregar MM didampingi segenap seksi pelaksana Hut Korpri ke -52 diantaranya Sekretaris Febri Asmarani,SH MH, ketua Anjangsana Maulinda Damayanti,SE MM dan Perwakilan Personel PNS Polda Sumsel.

Dalam kegiatan anjangsana, Ketua Korpri Polda Sumsel drg Yasmika Siregar MM mengajak seluruh Perwakilan Personel PNS Polda Sumsel mengunjungi kediaman Pembina Syafrurozie PNS Ro rena, Pembina Usman Arifin pensiunan PNS Dit Samapta dan Lis Haryani pensiunan PNS Brimob yang mengalami sakit menahun. “Kegiatan ini bersifat sosial kemanusiaan yakni anjangsana ke rumah keluarga besar PNS Polda Sumsel yang sedang tertimpa musibah sakit,” ujar isteri Ka SPN Polda Sumsel.

Sementara itu, drg Yasmika Siregar MM menjelaskan, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan PNS yang aktif maupun personel PNS Purna tugas Serta, menguatkan solidaritas maupun soliditas antar keluarga besar PNS Polri. “Dengan anjangsana ini tentunya bisa lebih dekat dan bisa saling memberikan support dan berbagi informasi terhadap personel yang sedang sakit ,” kata dia.
Menurut drg Yasmika, Siregar MM solidasi dan solidaritas harus dibangun atas dasar kemanusiaan dan ikatan kuat senasib dan seperjuangan. Dengan begitu, jiwa korsa akan terbentuk secara positif, yakni tumbuh kesamaan rasa, baik saat senang maupun susah. “Anjangsana ini bukan saja soal kepedulian, tetapi lebih kepada rasa empati kepada keluarga besar PNS Polri,” Imbuhnya.
`
Drg Yasmika Siregar MM menambahkan, selain anjangsana, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada anggota yang sakit agar selanjutnya bisa digunakan sebagai dasar perawatan kesehatan lebih lanjut. “Pemeriksaan kesehatan ini sebenarnya rutin dilakukan, jadi ada pendampingan secara berkala kepada Personel yang sakit,” terangnya.
Rangkaian HUT Korpri ke-52 bukan hanya diperingati dengan anjangsana. Lebih dari itu, PNS Polda Sumsel dan jajaran juga menggelar baksos lainnya, seperti membersihkan tempat ibadah ,Penghijauan, Pembagian masker dan kegiatan lain. “Ini demi mewujudkan PNS Polri humanis yang mana kegiatannya sangat berinteraksi langsung dengan masyarakat,” pungkasnya.

(Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin