info polisi

Februari 22, 2024 7:04 pm

Danrem 044/Gapo Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Presiden Republik Indonesia

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P. M.Si, M.Tr (Han) selaku Dansatgas Pamwil mendampingi Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil pada kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja RI 1 (Presiden RI Ir. H. Joko Widodo) di Kota Palembang, Kab. Ogan Ilir dan Kota Prabumulih. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj tersebut diadakan di Lapangan Jasdam II/Swj Jl. Letjen Harun Sohar Kel. Kebun Bunga Kec. Sukarami Kota Palembang, Rabu (25/10/2023).
Apel Gelar Pasukan yang diikuti 3.382 orang personel tersebut bertujuan untuk menjamin keamanan dan keselamatan yang dapat membahayakan Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan dalam melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Prov. Sumsel serta agar tidak terjadi ancaman gangguan dan hambatan yang dapat menjatuhkan kehormatan, martabat dan kewibawaan Presiden RI.

Pada sambutannya Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan “Apel gelar pasukan perlu dilakukan untuk mengecek dan meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan Satgas maupun Subsatgas secara keseluruhan, baik personel maupun materiil serta sarana pendukung dan pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai rangkaian kegiatan yang telah diagendakan”
“Kepada seluruh anggota yang terlibat dalam Satgas PAM VVIP RI 1, apa yang saya sampaikan agar dipahami, dipedomani dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden RI beserta rombongan di wilayah Prov. Sumsel dapat berjalan tertib aman dan lancer,” tegasnya.
Di kesempatan yang sama, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K, M.I.K menambahkan “Saya mengingatkan kepda setiap personel harus mengetahui tugas dan tanggung jawab masing – masing, termasuk mengetahui tergabung kedalam Subsatgas mana personel tersebut tergabung sehingga memudahkan untuk berkoordinasi apabila ada permasalahan ataupun hambatan yang terjadi”.
“Didalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP diharapkan kita selalu bersikap humanis kepada masyarakat dan tegas apabila sesuatu yang bersifat mengancam, menghambat kelancaran Kunker RI 1 diwilayah Prov. Sumsel,” tutup Kapolda.

(Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin