info polisi

Februari 22, 2024 5:50 pm

Deklarasi Pemilu Damai Ta 2024 di Kota Palembang

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG

Terlihat Danramil 418-08/Sako,Kapten Czi Sarbanu,hadir dalam acara tersebut, dengan suasana kekeluargaan dimana hari ini Senin
(03/10/23)bertempat di Gedung Golden Sriwijaya Jl. Gub H Bastari No.100, Silaberanti Jakabaring Kota Palembang.

 

Dilaksanakan acara Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Bapak Kapoltabes Palembang dengan dihadiri sekitar 100 orang dalam acara tersebut terlihat hadir diantaranya, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Dr. Harryo Sugihhartono, S.I.K.,M.H, Pj Walikota Palembang yang di wakili oleh Staff Ahli Walikota Ibu Zanaria, Ketua DPRD Kota Palembang Bpk Zainal Abidin S.H., Dandim 0418/Palembang yang diwakili oleh Mayor Inf Farik., Ketua KPU Kota Palembang Bpk Syawaludin S.H., Ketua Bawaslu Kota Palembang Bpk Yusnar S.Sos.

 

Kajari Kota Palembang,Ketua Parpol sekota Palembang, PJU Polrestabes Palembang, Danramil jajaran Kodim 0418/Palembang, Kapolsek jajaran Polrestabes Palembang, Camat sekota Palembang serta tamu undangan lainnya.

 

Rangkaian susunan acara yang dilaksanakan:
– Pembukaan
Menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

–  Pembacaan Do’a.

– Sambutan dari Kapolrestabes Palembang.

– Sambutan PJ Walikota Palembang diwakilkan.

– Sambutan Ketua KPU kota Palembang

– Sambutan Ketua Bawaslu kota Palembang.

– Pembacaan Deklarasi Pemilu Damai kota Palembang 2024 oleh seluruh ketua Parpol kota Palembang.

-Forkopinda kota Palembang.

– Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai Kota Palembang 2024 dan Foto Bersama dilanjutkan ramah tamah.

Dalam sambutannya Bpk Kapoltabes Palembang menyatakan,” memberikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah dapat hadir dalam acara Deklarasi Pemilu Damai di Kota Palembang 2024 di Gedung Golden Sriwijaya ini.

“Sebentar lagi kita akan merayakan kegiatan pesta Demokrasi khususnya di wilayah kota Palembang, kami Polrestabes Palembang siap menyambut Pesta Demokrasi 2024 dengan meriah dalam keadaan aman dan Kondusif, Kami Pihak Kepolisian Polrestabes Palembang meminta Kepada Seluruh Ketua Parpol, KPU Kota Palembang, Bawaslu Kota Palembang, Danramil Kota Palembang, Camat Kota Palembang untuk bersama-sama kita mengamankan dan membuat Kota Palembang dalam keadaan Aman dan Kondusif,” imbuhnya.

Dilanjut Pj Walikota yang di Wakili oleh Staff Ahli Walikota,” saya sampaikan permintaan Maaf bahwa Bapak Pj.Walikota Drs. Ratu Dewa M.Si., tidak dapat hadir dalam acara ini karena beliau ada kegiatan dinas keluar kota, saya sampaikan bahwa kami Forkompinda Kota Palembang akan siap membantu dan menyukseskan pesta demokrasi 2024 di Kota Palembang.

 

Ditempat yang sama sambutan dari Ketua KPU Kota Palembang,”kami dari pihak KPU Kota Palembang juga akan menyukseskan Pesta Demokrasi pemilu 2024 di Kota Palembang, bersama-sama dengan Forkompinda Kota Palembang,mengajak Kodim Palembang dan jajarannya, Polrestabes Palembang dan jajarannya, bekerja sama untuk terlaksananya Pesta Demokrasi di Kota Palembang,” ucapnya.

Masih sambutan dari Ketua Bawaslu Kota Palembang menyampaikan,” bahwa kami dari Bawaslu Kota Palembang akan siap dan menyukseskan Pesta Demokrasi 2024 di Kota Palembang, bersama-sama dengan Forkompinda Kota Palembang, Danramil Kota Palembang dan Polrestabes Palembang. Kami Bawaslu Kota Palembang mari bekerja sama sehingga terciptanya Pesta Demokrasi 2024 yang aman dan Kondusif.

 

Pembacaan Naskah Deklarasi Pemilu Damai di Kota Palembang 2024 oleh Seluruh Ketua Parpol Kota Palembang, Forkompinda Kota Palembang, Danramil Kota Palembang dan Polrestabes Palembang.

Adapun isi deklarasi sebagai berikut:

Pemilihan umum damai tahun 2024 di wilayah kota Palembang
Atas berkat rahmat Allah SWT, tuhan yang Maha Esa dengan semangat persatuan dan persaudaraan guna mewujudkan Pemilihan Umum tahun 2024 yang aman dan Damai Kami peserta Pemilihan Umum tahun 2024 kota Palembang mendeklarasikan.

 

1. Mewujudkan Pemilihan Umum tahun 2024 yang berkualitas berdasarkan asas langsung umum bebas rahasia jujur dan adil.

 

2. Mewujudkan Pemilu tahun 2024 yang aman dan damai dengan menjunjung tinggi etika martabat bangsa dan negara serta mentaati peraturan yang berlaku.

 

3. Menolak segala bentuk kekerasan intimidasi dan provokasi yang berimplikasi terjadinya perpecahan di tengah masyarakat.

4. Menghindari hoax ujaran kebencian politisasi Sara dan politik uang.

5. Menghormati dan menerima hasil pemilihan umum tahun 2024
Acara.

Diakhir kegiatan yaitu Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai di Kota Palembang 2024,oleh Seluruh Ketua Parpol Kota Palembang dan Camat Kota Palembang.

 

Maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan acara,Deklarasi Pemilu Damai di Kota Palembang 2024,adalah dalam rangka silaturahmi serta melakukan koordinasi terkait persiapan dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu Pileg dan Pilpres Tahun 2024 serta agar ber sinergitas Partai Politik Kota Palembang Bawaslu Kota Palembang, KPU Kota Palembang,para Danramil Kota Palembang, Camat Kota Palembang dengan Polrestabes Palembang beserta jajarannya.

 

Membangun komunikasi dengan Forkominda, Partai Politik Kota Palembang Bawaslu Kota Palembang, KPU Kota Palembang, Danramil Kota Palembang, Camat Kota Palembang yang merupakan garda terdepan dalam menentukan kebijakan pengamanan sehingga pada pelaksanan yang dilaksanakan dalam Persiapan tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik sehingga tercipta situasi yang kondusif di wilayah kota Palembang, pada Pemilu serentak Tahun 2024,nantinya.

(Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin