info polisi

Juni 26, 2024 2:32 am

Deni Suwandi Dilantik Sebagai Kepala Desa Sasagaran Bertepatan Dengan “Hari Kebangkitan Nasional”

INFOPOLISI.NET | SUKABUMI

 

Hari ini tepatnya pada tanggal, 20 Mei 2022 dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Deni Suwandi dilantik dan diambil Sumpah Jabatan Kepala Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes terpilih dari hasil Pilkades serentak siklus II, gelombang I Masa Bakti 2022-2028 sebagai sang juara pemenang tetap.

 

Pelantikan dan Sumpah Jabatan Kepala Desa Sasagaran, Deni Suwandi satu momen sejarah yang jadi pengingat akan makna hari kebangkitan nasional dalam satu semangat kebangsaan menuju perubahan yang lebih baik dengan cita-cita, semangat dan harapan yang sama di atas segala keberagaman yang ada untuk menjadikan momen ini sebagai penguat bersama, untuk selalu terus melangkah ke depan melewati semua situasi yang penuh tantangan dari dampak pandemi.

 

Seperti kegiatan hari ini, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengambil sumpah jabatan dan melantik 70 Kepala Desa hasil Pilkades serentak siklus II, gelombang I Masa Bakti 2022-2028 di salah satu hotel di Sukabumi. Jumat, (20 Mei 2022)

 

Kegiatan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kepada 70 Kepala Desa tersebut dengan penerapan protokol kesehatan, dihadiri pula Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya, H. Marwan mengingatkan para kepala desa untuk mempelajari aturan-aturan yang berlaku untuk mempermudah masa transisi dalam melanjutkan pemerintahan desa agar berjalan lebih baik.

 

“Secepatnya lakukan konsolidasi di internal. Regulasi yang ada pun harus dicermati juga. Ketika aturan diikuti, akan tenang dalam bekerja,” ujarnya.

 

Selain itu, para kades ini harus melakukan berbagai terobosan baru. Sehingga bisa menjadi teladan yang lainnya.

 

“Lakukan kolaborasi dan sinergitas dengan berbagai stakeholder untuk memajukan setiap desa,” ucapnya.

 

Tak hanya itu saja, perkembangan teknologi harus bisa diikuti. Apalagi, saat ini memasuki era digitalisasi yang terus berkembang.

 

“Pola pikir dan kinerja para kepala desa harus mengikuti perkembangan teknologi dan zaman,” ungkapnya.

 

Di sisi lain, H. Marwan bersyukur pilkades serentak di 70 desa yang tersebar di 36 kecamatan bisa berjalan lancar. Meskipun, kegiatan tersebut harus terus dievaluasi agar semakin sempurna pelaksanaannya.

 

“Hasil pelaksanaan pilkades serentak ini harus dicermati agar semakin sempurna di kemudian hari,” terangnya.

 

Di akhir sambutan, H. Marwan memberikan selamat kepada para kades yang telah dilantik.

 

“Selamat bertugas. Terus lakukan ikhtiar untuk memajukan desa,” pungkasnya.

 

(Erick)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin