info polisi

April 16, 2024 2:14 am

Dit Binmas Polda Jabar lakukan Kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas Dengan Polres Majalengka.

INFOPOLISI.NET | BANDUNG

 

 

Kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas Dit Binmas Polda Jawa Barat digelar di Gedung Serba Guna Sarja Arya Racana Polres Majalengka,Polda Jabar.

 

Acara ini dipimpin oleh Kabag Bin Ops Polda Jabar, AKBP Sunarya, S.H., M.M., dengan didampingi oleh Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si yang diwakili Waka Polres Majalengka, KOMPOL Bayu Purdantono, S.I.K., M.I.K., serta dihadiri oleh Kasat Binmas AKP Asep Ashari, S.H., Setda Majalengka Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan, Sdr. Akbar Samodratama, S.E., Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Majalengka Sdr. Wica Sudirja, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Majalengka.

 

Tujuan dari kegiatan silaturahmi ini adalah untuk mewujudkan kerjasama antara Polri dengan masyarakat dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), menjelang persiapan pemilu 2024 yang akan datang yang serta kondusifitas di Wilayah Hukum Polres Majalengka.

 

Waka Polres Majalengka, KOMPOL Bayu Purdantono, S.I.K., M.I.K., menyampaikan bahwa situasi Kamtibmas merupakan prasyarat penting bagi terselenggaranya proses pembangunan nasional dan tercapainya tujuan nasional yang meliputi keamanan, ketertiban, tegaknya hukum, dan terciptanya ketenteraman.

 

Kamtibmas juga mengandung kemampuan dalam membina dan mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum serta bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.”ungkapnya.

 

Dalam sambutannya, Kabag Bin Ops Dit Binmas Polda Jabar, AKBP Sunarya, S.H., M.M., mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam forum ini. Dia mengajak semua pihak, termasuk TNI, Polri, pemerintah, dan masyarakat, untuk menjaga Kamtibmas wilayah dengan tetap bersinergi.

 

Selain itu, AKBP Sunarya juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing, terutama dalam menghadapi tahun politik menjelang pemilu 2024. Potensi gangguan Kamtibmas seperti hoaks, black campaign, money politics, intimidasi, unjuk rasa, isu sara, kejahatan konvensional, dan konflik sosial harus diwaspadai dan diatasi bersama.

 

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk mendapatkan masukan dari masyarakat, yang nantinya akan dibahas di Polda Jabar guna menghasilkan kebijakan yang lebih baik dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Majalengka.”ujarnya
(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin