info polisi

Maret 5, 2024 10:35 am

DKM Al-Makmur Kutabumi Kumpulkan Tomas dan Toga

INFOPOLISI.NET | BANTEN

Gedung pertemuan lily hotel Sollmarina Jatake kota Tangerang dijadikan tempat berkumpulnya tokoh masyarakat dan tokoh Agama untuk bermusyawarah mufakat dalam Rangka upaya menumbuh kembangkan kepedulian jamaah mesjid Al-Makmur kutabumi kec PS Kemis, Tangerang Banten. (10/12/22 ).

 

Ketua panitia SDR Pujo Harsono.Spd.MM menyampaikan paparan tentang maksudnya mengumpulkan dan mengundang Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat adalah “Menggali potensi dan pandangan para tokoh masyarakat terhadap perkembangan dan kemajuan DKM masjid Al-Makmur sampai hari ini dan target di tahun 2030.

Ketua Majelis syuro Al-Makmur Ust Kamono Spd.I. dikesempatan pertama menyampaikan pandangan nya ” bahwa sebagaimana sudah diatur oleh AD/ART, Dewan syuro berhak menjalankan fungsi nya untuk memilih dan memberhentikan ketua DKM yang hampir berakhir masa tugasnya akhir Desember 2023 ini. Untuk itu semua tokoh yang hadir diharapkan bisa menjadi mediator sebagai kepanitiaan terlaksananya kegiatan tersebut.

 

Selanjutnya sebagai ketua dewan syuro ustad Kamono menambahkan bahwa perlu nya dievaluasi dan di revisi pasal-pasal pada AD/ART untuk disempurna demi terciptanya kelangsungan tugas pengurus DKM masjid Al-Makmur.

Hadir pada pertemuan tersebut kepala KUA Kecamatan pasar Kemis Drs.H.Nurkholiq.MM. memberikan arahan dan bimbingan kepada peserta Musyawarah jamaah perlunya dibentuk pengurus diBidang Bimbingan dan pendampingan pra-nikah dan Konseling mediasi pasangan keluarga yg sedang bermasalah.

 

Hal tersebut diharapkan bisa membantu jama’ah untuk terciptanya keluarga yg Aman dan damai.

Ustadz Koserin.MM. selaku sekretaris DKM Al-Makmur sebelum melanjutkan sambutannya, menyampaikan salam dan doa untuk KETUA DKM Almakmur yang sedang dirawat di ruang ICU, supaya diangkat penyakitnya dan sehat seperti sediakala nya.

Selanjutnya Koserin menyampaikan be berapa tugas pengurus DKM yang sudah dilaksanakan dan kemajuan pembangunan masjid Al-Makmur hingga bangunan Megah dan kegiatan kejamaahan berjalan lancar hingga hari ini.

 

Ditambahkan oleh Drs.Baikuni sebagai ketua bidang ekonomi dan sosial, DKM Almakmur sudah melaksanakan dan mengembangkan usaha di bidang BAITULMAAL, Sehingga infak dan sedekah jama’ah dapat kembali kepada jama’ah yang membutuhkan diantaranya sudah berfungsi nya ATM beras untuk fakir/miskin dan yang membutuhkan akibat pemutusan tenaga kerja.

 

Ustadz Syahlani.MA. memberikan arahan dan menyatakan Apresiasi nya kepada tokoh-tokoh yang HADIR, dengan kebersamaan dan kekompakan peduli terhadap perkembangan dan pertumbuhan DKM masjid Al-Makmur semoga curahan fikiran dan ilmunya dicatat sebagai Amal JARIYAH yang mendapat imbalan pahala berlipat-lipat ganda.

 

Sebagai penutup ketua panitia Musjam’9 Pujo Harsono,SPD.MM., menyampaikan kesimpulan hasil pertemuan ini dengan sepakat melanjut musyawarah ini dengan menghadirkan unsur-unsur masyarakat jama’ah masjid Al-Makmur dalam Musyawarah jamaah ke 9 pada hari Ahad tgl 17 Desember 2023 Minggu depan. (J.Elge – Banten)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin