info polisi

April 16, 2024 6:27 pm

Duarrr! SPBU Jalur di Kota Sukabumi Terbakar, Satu Minibus Gosong

INFOPOLISI.NET | SUKABUMI

Kebakaran! Tampak salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) yang berada di jalan Lingkar Selatan (Jalur) tepatnya di Kampung Lamping, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros – Kota Sukabumi. Rabu (1/11/2023) pagi, menjadi pusat perhatian masyarakat para pengendara. Pasalnya peristiwa kebakaran di SPBU itu yang dibagikan melalui video salah satu grup WhatsApp oleh ketu @herman, merupakan hasil rekaman dari alat ponsel yang memperlihatkan salah satu mobil jenis minibus terbakar hebat di area pengisian bahan bakar SPBU tersebut

Peristiwa kebakaran itu diketahui saat pengendara di dalam video tersebut melintasi jalan Lingkar Selatan (Jalur) lalu dilakukan perekaman melalui ponsel miliknya mengatakan, “Pom kebakaran jalur jalur, Angkot,” ungkapnya.

Sementara itu berdasarkan informasi dari berbagai sumber yang dihimpun, peristiwa kebakaran itu terjadi bermula dari sebuah angkutan umum yang akan mengisi bahan bakar tiba- tiba memercikkan api dan meledak tepat di samping mesin pengisian BBM Pertalite.

Selain itu dari hasil pantauan awak media, tak berselang waktu lama kemudian 4 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di tempat peristiwa kebakaran tersebut lalu langsung memadamkan mobil angkutan umum (Angkot) yang terbakar dan api dapat dipadamkan sekitar 30 menit oleh petugas Pemadam Kebakaran.

Dengan demikian dari peristiwa kebakaran itu, polisi menyebut dugaan handphone (ponsel) sebagai penyebab kebakaran masih harus diselidiki. Pihaknya menurunkan tim Inafis untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.

“Penyebab kebakaran masih saat ini masih dalam penyelidikan, kami harus mencari informasi dari Inafis. Sementara belum ada yang diperiksa,” kata Kapolsek Baros Kompol Heri Hermawan.

Adapun selain peristiwa kebakaran yang terjadi di salah satu SPBU yang berada di jalan Lingkar Selatan (Jalur) tersebut, ada juga informasi yang lain banyak terjadi di berbagai daerah akibat dampak dari sinyal radiasi handphone (ponsel), percikan api rokok, pengisian BBM bukan pada tempat nya atau di salahgunakan dari berbagai jenis kendaraan yang telah di modifikasi, dan lainnya.

(Erick Morales)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin