info polisi

Juli 25, 2024 8:23 pm

Duo Jenderal Meriahkan HUT Ke 78 Korps Brimob Polri

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG 

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK pimpin upacara Peringatan HUT ke 78 Korps Brimob Polri diadakan hari ini oleh satuan Brimob Polda Sumsel di lokasi lapangan Mako Sat Brimob Polda Sumsel, Kamis (16/11/2023).

 

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIk bersama Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK tampak mengenakan seragam Korps Brimob, lengkap berwarna hitam dan baret hitam saat tiba di lokasi Mako Sat Brimob Polda Sumsel, jalan Srijaya Negara Palembang.

Kapolda Sumsel bersama komandan upacara mengecek kelengkapan pasukan dengan berjalan berkeliling lapangan upacara.

Korps Brimob merupakan pasukan elite Polri yang menjadi salah satu pilar kekuatan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” ujar Kapolda Sumsel.

Menurut Irjen Rachmad Wibowo, Di era modern ini, Korps Brimob senantiasa bertransformasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat Indonesia.

 

“Dengan semangat dan jiwa korsa yang terus membara, semoga Korps Brimob semakin unggul dan profesional dalam mengemban amanah untuk menjaga keamanan Ibu Pertiwi, serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat, dan berkelanjutan,” terangnya.

 

Alumni Akpol 93 ini juga mendoakan, agar Korps Brimob ke depan makin unggul dan profesional.
“Selamat hari ulang tahun ke 78 Korps Brimob Polri, negara aman menuju Indonesia maju. Jiwa ragaku demi kemanusiaan. Salam Brigade,” tegas Kapolda Sumsel.

 

Kapolda juga menyebutkan salah satu pahlawan Nasional yaitu komisaris jenderal Polisi Dr H muhammad Yasien dengan Pesannya kalau kita mengabdi sejarah tidak bisa dibohongi karena nanti yang akan membuktikan sejarah itu sendiri, pesan tersebut salah satunya torehan tinta emas yang telah dilakukan Brimob Polri dalam mengawal merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

 

“Dan ini pengorbanan luar biasa diluar panggilan dinas serta laksanakan ketujuh perintah Kapolri, yang intinya menjaga Kamtibmas Wilayah NKRI baik even nasional ataupun Internasional, serta mensukseskan Tahapan Pemilu Tahun 2024 pesan Kapolri,” ucapnya.

 

“Personel Polri menjadi teratai Putih sebagaimana lambang Korps Brimob Polri yang bermakna tekad dan kemampuan mengubah situasi keruh menjadi tenang dan bersih dapat bertahan dalam berbagai situasi serta  mampu membawa harum nama institusi polri jaga terus kehormatan korps Brimob polri tetap pegang teguh janji Brimob sejati yaitu Satya haprabu, hanyaken musuh, gineung pratidina serta Tan satrisna ingatlah bahwa sikap dan tindakan tindakan Brimob harus dan hanya berorientasi pada kepentingan bangsa dan negara,” jelas Kapolda.

 

Diakhir sambutannya Kapolda berharap semoga tuhan yang maha esa senantiasa memberikan petunjuk petunjuk dan perlindungan kepada kita semua dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara dirgahayu korps Brimob polri ke-78 negara aman menuju Indonesia maju.

 

Kemudian dilaksanakan penghormatan kepada Dhuaja Sat Brimob Polda Sumsel “Satya Hasti guna beserta Tunggul batalyon dan Detasemen bendera itu adalah logo Korps Brimob Polri, kemudian bendera bertulisan ‘Dirgahayu Korps Brimob Polri ke-78’, Korps Brimob Polri Siap Amankan Pemilu 2024, dan ‘Negara Aman Menuju Indonesia Maju’.(Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin