info polisi

Maret 4, 2024 10:26 pm

Festival Pesona Andir Karnval Budaya Ramaikan Hari Jadi Ke 213 Kota Bandung

INFOPOLISI.NET | BANDUNG

Gelaran Festival Pesona Andir Karnaval Budaya, meramaikan Hari Jadi ke-213 Kota Bandung Senin, 25 September 2023.

Festival Pesona Andir Karnval Budaya Ramaikan Hari Jadi Ke 213 Kota Bandung
Gelaran Festival Pesona Andir Karnaval Budaya, meramaikan Hari Jadi ke-213 Kota Bandung Senin, 25 September 2023.

 

Karnaval ini digelar sepanjang jalan wilayah Andir Kota Bandung, dengan rute Elang Raya – Rajawali Timur – Kebon Jati – Kelenteng – Sudirman. Selain karnaval budaya, festival ini diramaikan dengan jalan sehat,BBGRM (Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat) , Pengobatan Gratis dan Andir berbagi.

 

“Alhamdulillah rangkaian Festival Pesona Andir ini telah dilaksanakan sejak 23 September lalu. Dimulai dari BBGRM dilanjut pengobatan gratis diikuti kurang lebih ada 200 peserta,” ungkap Dadang Hermawan, Ketua LPM Kecamatan Andir.

 

“Kemarin dilaksanakan juga pembagian sembako 200 paket, dan pembagian 100 pohon yang disebar ke masyarakat dan kelurahan yang ada di Kecamatan Andir” imbuh Dadang.

 

Camat Andir, Budi Rahmat Taufik menuturkan, Festival Karnaval Budaya ini dibuat karena keberagaman masyarakat di wilayah Andir.

 

“Dalam rangka HJKB ini masyarakat memeriahkan dan menunjukan kecintaannya terhadap Kota Bandung dalam bentuk karnaval budaya, karena di Andir ini banyak etnis, suku dan budaya” tutur Budi.

 

Sedangkan Ni Made Ratnadi Ketua Umum Festival Pesona Andir menyampaikan suka citanya dalam perayaan Hari Jadi Ke 213 Kota Bandung tahun ini.

 

“Kami persembahkan Karnaval Budaya Nusantara sebagai bentuk rasa ungkapan cinta kasih kami terhadap kota Bandung yang tercinta ini,” ungkap Ni Made.

 

“Karena Kota Bandung punya daya tarik tersendiri bagi masyarakat lain. Semoga Festival Pesona Andir ini bisa dipatenkan kegiatannya menjadi kalender kegiatan tetap sebagi destinasi wisata di Kecamatan Andir yang tentunya akan banyak mendatangkan keuntungan baik dari segi ekonomi maupun sosial budaya,” ujarnya. (Red)

Sumber: Diskominfo Kota Bandung

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin