info polisi

Juli 20, 2024 5:45 pm

FPM2 Sakti Gelar Sosialisasi Perlindungan Hak dan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Serta Penyalahgunaan Narkoba

INFO POLISI. NET| LOMBOK TIMUR

Forum Pemuda Mahasiswa dan Masyarakat Sakra Timur (FPM2)menggelar sosialisasi perlindungan terhadap perempuan dan anak serta penyalahgunaan narkoba. Kamis, 11Juli 2024.

 

“Sosialisasi ini dihajatkan dalam rangka membantu pemerintah dalam mengurangi kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak serta memberantas peredaran narkoba di wilayah Lombok Timur.

 

Sebagai wujud membantu program pemerintah dalam mensosialisasikan peraturan daerah nomor 2 tentang perlindungan perempuan dan anak yang tahun ini disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Lombok Timur.

“Kegiatan sosialisasi ini hadir sebagai nara sumber, Polres Lombok Timur, DP3AKB, Dinas Sosial, Dir Rumah Sakti Lombok Timur, para Direksi dan Ketua, Y, ADBMI, Pd Muhammadiyah Lombok Timur, Camat dan perwakilan pemerintah desa se kecamatan Sakra Timur, serta Pemuda dan Mahasiswa, Toga dan Toma setempat di Aula Kantor Camat Sakra Timur (Sakti).

 

Ketua forum pemuda mahasiswa dan masyarakat Sakra Timur “Khairul Anwar menyampaikan, kegiatan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak menjadi salah satu strategi penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya kekerasan yang terjadi akhir- akhir ini. Adapun tujuan utamanya antara lain untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak serta mendorong partisipasi aktif pemuda dan tokoh masyarakat dalam mencegah dan mengurangi kekerasan, selain kasus PPA, pihaknya juga melakukan gerakan cepat (Gercep) dalam mensosialisasikan kasus penyalahgunaan narkoba yang saat ini masih kerap terjadi.

“Ia berharap dengan adanya sosialisasi yang melibatkan pemuda dan masyarakat akan mampu menekan dan mengurangi kasus penyalahgunaan narkoba dengan cepat,” kata khairul Anwar.

 

Sementara itu Camat Sakra Timur, Muhsin mengapresiasi langkah pemuda yang telah membantu pemerintah dalam mensosialisasikan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta penyalahgunaan narkoba di Lombok Timur. “Dikatakannya, adanya sosialisasi ini tentu akan membawa dampak positif kepada Pemerintah Desa yang nantinya kegiatan sosialisasi ini bisa dilaksanakan di setiap desa yang ada di Kecamatan Sakra Timur, “ungkapnya.

 

“Ia juga berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat akan mendapatkan pemahaman terkait bahayanya kasus narkoba.InsyaAllah kegiatan ini akan memberikan dampak positif dan saya yakin kegiatan sosialisasi ini diharapkan akan mampu mengubah pola pikir pemuda dan masyarakat di Sakra Timur,”tutup Muhsin. (ZA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin