info polisi

Februari 22, 2024 6:45 pm

Gratis!!! UMKM SI OKU Timur Sukses Adakan Sunatan Massal, Cek Kesehatan, dan Donor Darah

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sriwijaya Indonesia Ogan Komering Ulu (OKU) Timur hari ini mengadakan kegiatan sosial berupa, Sunatan Massal, Cek Kesehatan dan Donor Darah secara gratis kepada masyarakat bertempat di Sekretariat DPD UMKM Sriwijaya Indonesia OKU Timur, Kamis 30 November 2023.

 

Acara yang dimulai dari pagi hingga siang itu, terlihat antusias disambut masyarakat.

 

Bupati OKU Timur, H. Ir. Lanosin Hamzah, ST, dalam pidatonya mengatakan bahwa dirinya menyambut baik kegiatan sosial ini, dan kedepannya berharap mendorong agar kegiatan sosial ini rutin diadakan di Kecamatan-kecamatan yang lain, yang ada di Kabupaten OKU Timur.

 

“Baik (Good),” tutup, Bupati OKU Timur, H. Lanosin, menanggapi kegiatan sosial UMKM Sriwijaya Indonesia hari ini.

 

Sementara itu dari data yang diterima, setidaknya ada sekitar 200 orang anak sudah di khitan, kata, Sinta Dewi, Ketua didampingi Siti Asiah, Sekretaris DPD UMKM Sriwijaya Indonesia OKU Timur.

 

Dalam bincang-bincang santai bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) M. Abbas Umar, Ketua Umum UMKM Sriwijaya Indonesia telah berulang kali memaparkan kalau UMKM Sriwijaya Indonesia bebas dari unsur kampanye dan politik, tidak ada maksud lain selain ingin berbuat untuk masyarakat,” tegasnya.

 

Ketua DPW UMKM Sriwijaya Indonesia, Johan, menghimbau agar Ketua DPD semua wilayah di Sumsel dapat bersinergi dengan Pemerintah agar program untuk masyarakat ini dapat berjalan lancar, serta kedepannya Kita berharap agar Pemerintah dapat siap siaga membantu UMKM Sriwijaya Indonesia di kegiatan apapun, dilibatkan dan di ikut sertakan semua kegiatan kepentingan masyarakat.

 

“Antusias pemerintah di Kabupaten OKU Timur terbilang sangat luar biasa menyambut kegiatan sosial UMKM Sriwijaya Indonesia, ini merupakan sambutan paling sempurna (komplit) di banding dengan Kabupaten- Kabupaten yang lain, yang ada di Provinsi Sumsel. Bupati datang, Kepala Dinas datang, Camat datang, Kades datang, Polri datang, TNI datang. Hampir semua OPD di OKU Timur datang, seharusnya ini menjadi contoh bagi Pemerintah lain yang ada di Provinsi Sumsel,”ungkapnya.

 

Koordinator Wilayah (Koorwil) OKU Timur, Ruspa Puspita, menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu sehingga terlaksana kegiatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Ketua UMKM Sumsel, Hj. Samantha Tivani sekaligus Pembina DPD UMKM Sriwijaya Indonesia OKU Timur, Bapak Bupati OKU Timur, H. Lanosin, Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur, Camat, Kades, Polri, TNI dan lain-lain.

 

Ditambahkan seorang tokoh masyarakat yang mewakili mengatakan adanya kegiatan ini sangat positif, meringankan beban ekonomi masyarakat di desa ini, dan ini merupakan suatu gagasan yang baik, katanya serasa mengucapkan terima kasih. Turut hadir dalam kegiatan itu, semua OPD Pemerintah Kabupaten OKU Timur tanpa terkecuali. Hingga usai acara berlangsung lancar dan sukses.
(Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin