info polisi

Juli 20, 2024 4:45 pm

Hakim Prapradilan Pegi Setiawan Sebut Dirinya Tak Bisa Dipengaruhi Siapapun !

INFOPOLISI.NET |BANDUNG 

Hakim Prapradilan yang akan memimpin jalannya sidang di PN Kelas 1A Bandung atas permohonan Pegi Setiawan dan tim kuasa hukumnya, menegaskan tidak akan terpengaruhi oleh siapa pun karena tidak memiliki kepentingan.

 

Pernyataan tegas hakim tunggal tersebut diungkap Eman Sulaeman pasca memeriksa dokumen kelengkapan yang diajukan oleh tim kuasa hukum Pegi Setiawan, di ruang sidang PN Kelas 1A Bandung, Senin (24/6/24).

 

“Saya tak bisa di pengaruhi siapapun, jangan ada yang berani coba-coba mempengaruhi, saya akan mengabaikan siapapun yang akan mempengaruhi,” tegas Eman Sulaeman.

 

Eman Sulaeman bahkan mempertaruhkan kredibiltasnya selama ini sebagai seorang hakim, ia pun menyebutkan, bahwa tidak ada kepentingan sama sekali dalam perkara Pegi Setiawan sebagai tersangka pembunuhan Vina dan Eky.

 

“Kalaupun ada yang mencoba-coba orang yang mempengaruhi, saya abaikan, jadi jangan sampai ada asumsi-asumsi yang aneh-aneh,” ungkapnya.

 

Sambil melempar canda terhadap para kuasa hukum Pegi Setiawan, Eman Sulaeman pun juga menyatakan bahwa kredibilitasnya sebagai hakim sudah diketahui pengacara-pengacara di Kecamatan Sumber, Cirebon, dimana Eman Sulaeman sempat menjadi hakim di PN Sumber pada tahun 2016-2018.

 

“Kalau pengacara-pengacara Sumber itu biasanya sudah tahu saya seperti itu, jadi saya tegaskan lagi, tidak ada kepentingan dan tidak ada keuntungan,” ucapnya.

 

Seharusnya, sidang praperadilan Pegi Setiawan bisa digelar Senin (24/6/2024), namun karena pihak Polda Jawa Barat tidak memenuhi panggilan, maka sidang ditunda hingga pekan depan, tepatnya pada 1 Juli 2024, Eman Sulaeman pun kembali menegaskan jika termohon tidak hadir kembali, maka sidang akan tetap dilanjutkan.

 

“Jika pihak termohon (tim penyidik Polda Jabar) tidak hadir, maka sidang sah dan patut, datang atau tidak datang, kita lanjut,” tambahnya.

 

“Menghargai kuasa hukum Pegi Setiawan yang sudah datang jauh-jauh dari Cirebon, jangan sampai persidangan pokok perkara digelar, kita belum tuntas,” pungkasnya.(ES/EA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin