info polisi

Juni 26, 2024 2:46 am

Hari Lahir Paskibar Ke-18 Tahun, 20 Paguron Se- Jawa Barat dan 300 peserta Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Piala Paskibar

INFOPOLISI.NET | BANDUNG

Paskibar (Paguyuban Satria Kiansantang Barisan Reformasi) merayakan hari lahir yang Ke-18 di meriahkan dengan Pagelaran Seni Budaya Sunda dan Ibing Seni Pencak Silat antar Paguron Se-Jawa Barat, yang bertempat di Padepokan Seni”Mayang Sunda”. Jalan Peta No. 209 Bandung – Jawa Barat, Pagelaran berlangsung dari Hari Senin – Rabu, tanggal 18-20 September 2023.

Milangkala Paskibar dihadiri oleh Ketua Umum Paskibar Encep Wepi Kurnia, Ketua Umum Papag Setra Indonesia Asep B Kurnia (AA Maung), Budayawan Sam Bimbo, Mewakili As Intel kopasgat Letkol. Pasukan Agung Semara Putra.SH, Ketua Umum XTC Indonesia Doni Akbar (Doni Popot), Ketua Grib Kota Bandung / Komandan PPM Jabar Encep Rukmana Suganda (Cep Adji), Pagar, Pemuda Pancasila, Moonraker, Budi Bawana, GMBI, Laskar Merah Putih, Sawarna, Tuar Bersatu, AMS, LMPP, Laskar BBC, Gibas, BPPKB Banten, Sinar Banten, Gaib 212, Paspam DPD, GPMPP, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Pagelaran Seni Budaya Sunda & Seni Ibing Pencak Silat Asep Kusnandar (Ave)menyatakan,” yang saya hormati Ketua Umum Paskibar, Ketua Umum Papag Setra Indonesia, Komandan Kopasgat, para Ketua Umum Ormas/LSM se- Jawa Barat, seniman dan budayawan, Sesepuh Paguron dan para donatur yang telah membantu terlaksananya acara Milangkala Paskibar ini,” ucapnya.

 

“Bukan hari ini saja untuk besok hari ke-2 adalah dimulai pertandingan ibing Pencak Silat antara lain kategori Ibing tunggal, Ibing rampak dan ijen mulai pagi hari sampai malam dan di hari terakhir yaitu pemberian medali kepada juara dan uang pembinaan dari paskibar,” jelasnya.

Ketua Umum Paskibar Laskar Kiansantang Encep Wepi Kurnia dalam keterangannya,” di hari lahirnya Paskibar na yaitu di internal untuk memperat tali silaturahmi antar DPC, DPD Jawa Barat, kalau untuk eksternal lebih berbicara tentang pilar ke-2 yaitu Budaya, harapannya adalah para paguron ini bisa mencetak kader – kader yang lebih baik dan lebih berprestasi baik di IPSI, PPSI, PSI jadi jangan sampai istilah kata menjadi benturan dalam aspek di pencaksilat itu sendiri,” terangnya.

Masih kata Wepi, dalam perlombaan Ibing pencak silat ini di ikuti oleh 20 Paguron Se- Jawa Barat dan 300 peserta dan karena perlombaan Ibing ini di jam sekolah, kalau di waktu libur itu akan mencapai 1000 peserta, dan bagi pemenang perlombaan ini selain mengucapkan selamat ada juga kadeudeuh dari kami, dan saya juga berupaya berbicara dengan dinas pendidikan agar pemenang perlombaan juara ini bisa di jadikan sebagai acuan untuk jalur prestasi bagi yang akan masuk ke SMP atau SMA/SMK, bahkan tadi saya sudah berbicara untuk jalur dewasa bisa menjadi dispensasi untuk masuk menjadi TNI,” tegasnya.

 

Diakhir keterangan, menjelang tahun politik pemilu 2024 harapan saya kepada saudara – saudara sahabat Ormas/LSM dan Paguron jangan mudah terprovokasi, karena saat kita di pisah dan saat kita di belah dan menjadi kotak – kotak itu mudah di sulut, dan kita berbicara Kota Bandung, Jawa Barat umumnya Indonesia untuk selalu bersilaturmi insya Alloh Bandung – Jawa Barat kondusif dan kita bisa bersinergi dengan TNI/Polri untuk mensukseskan Pemilu 2024.

“Dan disini Paskibar Independen tidak ada keberpihakan kepada salahsatu, tetati kalau di pengurus DPP, DPD dan DPC semua partai ada dan harapan saya kepada semua pengurus atau anggota Paskibar yang ada di partai politik untuk untuk bisa menjalankan 4 pilar yaitu Agama, Budaya Sosial, Pendidikan dan Ekonomi dan harus dijadikan tonggak dasar insya Alloh kita semua akan selamat dan berlomba – lomba dalam kebaikan,” pungkas Encep Wepi.(Mustopa / Atang Solihin)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin