info polisi

Mei 22, 2024 12:07 am

Jamin Transparansi, Polri Bentuk Tim Khusus Tangani Kasus Tewasnya Brigadir J

INFOPOLISI.NET | JAKARTA

Irwasum Polri Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., menyebutkan Kapolri telah membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus kontak tembak yang menewaskan Brigadir J.

 

Tim khusus tersebut diketuai oleh Irwasum Polri dan sebagai penanggung jawabnya adalah Wakapolri dengan beranggotakan Kabareskrim, Kabaintelkam, Kapusinafis, Kapuslabfor, Dirtipidum, Kapusdokkes, dan As SDM Kapolri.

 

Selain dari sisi internal, Kapolri juga telah meminta Kompolnas dan Komnas HAM menjadi tim eksternal untuk turut membantu menemukan titik terang kasus tewasnya Brigadir J.

 

 

“Untuk bisa tranparan Bapak Kapolri juga telah menghubungi Komisioner atau Kompolnas dan Komnas HAM, untuk menjamin langkah-langkah yang diambil oleh tim transparan dan objektif,” jelas Irwasum Polri, Rabu (13/7) malam.

 

“Kita sudah melakukan langkah-langkah yang pertama tentunya pendalaman olah TKP, pendalaman hasil otopsi, pendalaman terhadap saksi-saksi, dan menambah pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang dimungkinkan akan dilakukan pemeriksaan untuk melengkapi dalam koridor hukum seperti yang Kapolri sampaikan kita lebih menekankan scientific crime investigation sehingga hasilnya objektif dan terbuka untuk masyarakat.” Irwasum Polri Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/7).

 

(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin