info polisi

Februari 22, 2024 7:06 pm

Jelang Pencoblosan Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

INFOPOLISI.NET | BANDUNG

Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Kecamatan Bojongloa Kaler dilaksanakan di Taman Komplek Bumi Kopo Kencana. Jalan Peta. Suka Asih. Kecamatan Bojongloa Kaler. Kota Bandung. 12 February 2024.

 

Peran utama pengamanan Langsung (Pamsung) yaitu mengamankan setiap TPS masing-masing di setiap kelurahan yang sudah di tentukan Pamsung berkolaborasi dengan TNI-POLRI untuk pengamanan apabila ada kejadian atau hal-hal yang tidak diharapkan.

Pamsung yang tersebar di kecamatan Bojongloa Kaler sebanyak 720orang dan di bagi setiap kelurahan yaitu;

Kelurahan Kopo – 176 orang
Kelurahan Suka Asih – 118 orang
Kelurahan Babakan Tarogong – 164
Kelurahan Jamika – 162
Kelurahan Babakan Asih – 100 orang.

 

Acara pergeseran pasukan pengamanan TPS dihadiri oleh, Kapolsek Bojongloa Kaler Kompol Asep Wahidin, SH beserta jajarannya.,., Camat Bojongloa Kaler Drs. Ayi Sutarsa beserta jajarannya., Wadanramil 1801/AB Facthurahhcman Beserta jajaran Babinsa., Lurah se- Kecamatan Bojongloa Kaler., Bawaslu kecamatan Bojongloa Kaler beserta jajarannya.

 

Camat Bojongloa Kaler Drs. Ayi Sutarsa dalam sambutannya menyatakan,” yang saya hormati Bapak Kapolsek dan jajarannya, bapak Wadanramil dan jajarannya, Ketua Panwaslu Kecamatan Bojongloa Kaler dan jajarannya, acara pergeseran pasukan pengaman TPS Kecamatan Bojongloa Kaler mudah-mudahan kita semua dalam keadaan sehat walafiat, kita akan segera melaksanakan pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 14 February 2024.

Bapak dan Ibu telah dijadikan anggota pengamanan di tiap-tiap TPS dan tugas berat menanti bapak dan ibu bagaimana mengamankannya di TPS masing-masing, apalagi dengan cuaca yang seperti saat ini harus bisa menjaga kesehatan diri masing-masing dari pemerintah kota Bandung melalui Dinas Kesehatan telah menyampaikan pemberian vitamin dan suplemen supaya bapak dan ibu bisa terjaga kebugaran dan kesehatan,” ucapnya.

 

Kondusifitas wilayah Bojongloa Kaler dalam pelaksanaan Pemilu ada di pundak bapak dan Ibu sekalian dan silakan berkoordinasi dengan TNI- POLISI dan Panwas untuk menjaga supaya tidak ada kejadian yang tidak diinginkan, tapi mudah-mudahan pelaksanaan Pemilu di wilayah Bojongloa Kaler ini berjalan dengan kondusif aman dan lancar,” pungkasnya.


Lanjut sambutan dari Kapolsek Bojongloa Kaler Kompol Asep Wahidin, SH., “ketua Panwaslu yang saya hormati dan saya banggakan, ketua KPPS beserta jajarannya yang saya hormati dan saya banggakan serta bapak-ibu sekalian yang saya hormati sebagai pahlawan Pemilu masing-masing TPS jaga kehormatan dengan mensukseskan pelaksanaan pemilu di masing-masing TPS karena Apabila ada hal yang terjadi negatif akan terhubung Satu Republik yaitu kita akan malu,” imbuhnya.

 

Di TPS tidak sendiri silakan bersilaturahmi berakrab-akraban dengan Polisi dengan TNI yang juga ada di TPS. TNI sama POLRI saat di TPS sama derajatnya yaitu pahlawan Pemilu. Pahlawan tidak hanya untuk merebut kemerdekaan tetapi bapak-ibu menjaga kemerdekaan dengan suksesnya pemilu ini.

 

“Dalam apel sekarang ini adalah pergeseran pasukan ke TPS maka dari itu silahkan kenali di mana TPS masing-masing, dimana kenali petugas TPS masing-masing polisinya siapa, TNI siapa, silahkan saling memperkenalkan diri kalau ada apa-apa silahkan komunikasikan jangan dipendam sendiri kalau ada hal yang memang tidak bisa ditangani sendiri komunikasi dan siapkan fisik dan mental kalian.
Semoga tugas Mulia ini selalu dilindungi oleh Allah dan menjadi amal ibadah tabungan dan selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam bertugas,” tandas Kompol Asep Wahidin, SH.

 

Diakhir sambutannya Wadanramil 1801/AB Facthurahhcman,” Bapak Ibu sekalian yang ada di sini dan terutama rekan-rekan dari Babinsa, Kepolisian dan Kecamatan yang selama ini mendukung kegiatan ini dari pagi sampai malam, pagi sampai malam lagi, tetap semangat, mari kita sama-sama di sini bertugas atas perintah dan mari kita laksanakan kegiatan seperti ini dengan penuh tanggung jawab ikhlas dan ibadah agar pemilu ini berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya. (Mustopa)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin