info polisi

April 16, 2024 6:10 pm

Kapolda Bersama PJU Polda Sumsel Kunjungi Bawaslu Sumsel

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG

Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo SIK bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel melaksanakan kunjungan dan silaturahmi ke Bawaslu. Diantaranya Karo Ops Sumsel Kombes Pol Reeza Herasbudi SIK, Dir Intelkam Kombes.Pol Iskandar F Sutisna SIK MSi, Dirkrimum Polda Sumsel Kombes Pol M. Anwar Reksowidjojo SIK, dikantor Bawaslu Provinsi Sumsel Palembang Rabu 18 Oktober 2023.

 

Tujuan dari silaturahmi tersebut adalah untuk memperkuat kerjasama dan koordinasi jajaran Polda Sumsel dengan Bawaslu Sumsel dalam rangka mendukung terselenggaranya Pemilu tahun 2024 mendatang.

 

Ditemui awak media setelah melaksanakan silaturahmi, Ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Sumsel Kurniawan S.Pd mengucapkan terima kasih kepada pihak Polda Sumsel yang melibatkan Bawaslu dalam kegiatan sosialisasi guna mencegah dan mengantisipasi kejadian yang akan terjadi menjelang pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Terima kasih kepada Polda Sumsel yang telah melibatkan Bawaslu dalam melaksanakan sosialisasi sehingga dapat menyampaikan informasi Pemilu kepada masyarakat. Alhamdulillah upaya ini meringankan beban Bawaslu dalam melakukan pencegahan, pengawasan, dan penindakan,” ucapnya.

 

Sementara itu di tempat yang sama, Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menyampaikan komitmen pihak Kepolisian dalam mendukung penuh kelancaran dan keamanan proses Pemilu untuk memastikan pelaksanaan pemilihan yang adil, bebas, dan demokratis bagi masyarakat Sumsel

 

“Karena peran Kepolisian dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu sangat penting, termasuk dalam menjaga ketertiban, mencegah tindakan kecurangan, dan memberikan perlindungan bagi seluruh peserta Pemilu dan pemilih,” tandas Alumni Akpol 91.(Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin