info polisi

Juli 25, 2024 7:55 pm

Kapolda Jabar Menghadiri Undangan Dari Menpora RI pada Acara Puncak Peringatan HAORNAS, Mendapat Penghargaan Menpora RI

INFOPOLISI.NET | JAKARTA

Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si., M.M Menghadiri Undangan dari Menpora RI (Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia) pada Acara Puncak Peringatan HAORNAS (Hari Olahraga Nasional) XL Tahun 2023. Bertempat di GOR Velodrome Rawamangun, Jakarta, Sabtu (09-09-2023).

Dalam Acara Puncak Peringatan HAORNAS XL tahun 2023 juga dilaksanakan pemberian Penghargaan kepada sejumlah Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2023, dengan berbagai Kategori seperti Atlet/Olahragawan, Pembina, Medis, dan Penggerak dalam kemajuan dan perkembangan Olahraga di Indonesia.

Salah satunya, Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si., M.M masuk dalam kategori Pembina, yang dinilai sebagai Sosok yang peduli dan mendukung dalam mengembangkan Bulutangkis seperti membangun Gedung Badminton di Tasikmalaya dan Gorontalo. Dan sangat mendukung turnamen Olahraga khususnya Bulutangkis di Tingkat Polres dan Polsek.

Sebelumnya bertempat di Mapolda Jabar, Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi memimpin upacara dalam rangka Hari Olahraga Nasional, pada Sabtu (9/9/2023).

Hadir pada kegiatan tetsebut Pejabat Utama Polda Jabar, Anggota Polda Jabar dan ASN Polda Jabar.

Pada sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia yang dibacakan oleh Wakapolda Jabar disampaikan bahwa dalam rangka mendukung bangkitnya keolahragaan
nasional dan juga tumbuhnya ekonomi serta produktivitas masyarakat setelah melewati keterbatasan aktivitas fisik selama 2 (dua) tahun pada masa pandemi covid-19, menjadikan momentum peringatan haornas yang dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 67 tahun 1985 ini diperingati dengan melibatkan masyarakat banyak dan semarakkan meluas di seluruh provinsi dan
kabupaten/kota.

Dalam menjalankan amanat undang – undang keolahragaan Nomor 11 tahun 2022 dan juga amanat Perpres Nomor 86 tahun 2021 tentang desain besar olahraga nasional
(DBON) perlu adanya kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta dan olahraga untuk bersama-sama semangat
mencetak para juara. Hal ini sejalan dengan logo dan tema haornas Tahun 2023, yakni gelanggang semangat pemenang.

Untuk menjadi pemenang sejati yakni semangat
mencetak bangsa yang bugar dan produktif,
juga semangat mencetak para pemenang kompetisi pada ajang internasional demi keharuman bangsa dan negara.

Untuk mencapai itu, tahapan panjang harus dilalui diawali
pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan.

“Hal ini tentunya perlu dilakukan secara serius, teroganisir, profesionalisme, dan pengerahan segenap sumber daya yang kita miliki,” ucap Wakapolda Jabar.
`
Di samping itu, lahirnya undang-undang nomor 11 tahun 2022 tentang keolahragaan dan terbitnya perpres nomor
86 tahun 2021 tentang design besar olahraga nasional (DBON), diharapkan mampu memberikan konstribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas, yakni untuk mewujudkan indonesia bugar berkarakter unggul dan berprestasi dunia, bahkan olahraga harus mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi melalui sport industry dan sport tourism.

Gelanggang semangat pemenang merupakan rangkaian dari berbagai macam bentuk apresiasi terhadap para olahragawan dan segenap lapisan masyarakat Indonesia dalam menyatukan semangat hidup aktif dan pedoman pelaksanaan peringatan hari olahraga nasional tahun 2023.
`
“Perjuangan untuk mengharumkan nama bangsa dalam pentas
olahraga dunia. Tidak hanya sebatas kekuatan semangat
saja, namun juga peran aktif kita semua. Dari gelanggang ke gelanggang, pemuda Indonesia siap untuk mengobarkan semangat pemenang di seluruh jiwa
raga masyarakat indonesia. Sejalan dengan hal itu perlu
adanya semangat kolaborasi, sinergi dari berbagai kalangan
pemerintah provinsi, pemerintah kab/kota, sponsor, dunia usaha dan masyarakat semua lapisan, dalam mendukung kesuksesan pembangunan olahraga untuk hadirkan Indonesia yang berprestasi tinggi dan indonesia yang sejahtera,” tutup Wakapolda Jabar.

(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin