info polisi

April 15, 2024 9:41 am

Kapolresta Bandung Kunjungi Lokasi Banjir Bandang Ciwidey, Imbau Warga Untuk Amankan Diri

INFOPOLISI.NET | BANDUNG

 

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo datangi lokasi banjir bandang yang terjadi di Sungai Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

 

Banjir bandang tersebut sebelumnya terjadi pada 6 Juni 2022 sore hari yang disebabkan itensitas hujan yang cukup tinggi.

 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Kapolresta Bandung Polda Jabar mendatangi lokasi banjir sebagai bentuk empati dan wujud pelayanan prima Polri kepada masyarakat.

 

Pada kesempatan itu, menghindari terjadinya longsor yang diakibatkan banjir bandang di bantaran sungai Ciwidey, Kusworo menghimbau kepada warga setempat untuk mengamankan diri.

 

“Sebaiknya kita mengamankan diri dulu saja ditempat yang lebih aman, seperti ditempat keluarga atau di tempat teman,” kata Kusworo di lokasi longsor Ciwidey.Rabu (8/6/2022).

 

Himbauan kepada warga yang berada di bantaran sungai Ciwidey menurutnya untuk mengantisipasi adanya longsor dan timbulnya korban.

 

“Kita kan tidak tahu setelah banjir bandang tadi malam, bisa saja ini rapuh dan sewaktu – waktu bisa ambruk,” ujarnya.

 

Tidak hanya meninjau dan memberikan himbauan, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo sekaligus memberikan bantuan sosial kepada warga yang rumahnya diterjang banjir bandang.

 

Perlu diketahui, dampak dari banjir bandang ini mengakibatkan jembatan penghubung antara Kecamatan Ciwidey dengan Pasirjambu ambruk.

 

Tidak hanya itu, lima rumah yang berada di bantaran sungai juga terancam longsor.

 

“Sekali lagi saya menghimbau kepada warga yang ada dibantaran sungai ini mengungsi dahulu,” tutupnya.

 

(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin