info polisi

Juli 20, 2024 4:36 pm

Kapolri Menerima Audiensi Ibu Menteri PPPA, Berkomitmen Mengimplementasikan UU No.12 Tahun 2022 Tentang TPKS

INFOPOLISI.NET | JAKARTA

Beberapa waktu yang lalu Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menerima audiensi Ibu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA).

 

 

Dalam pertemuan tersebut kami berdiskusi tentang komitmen Polri dan KemenPPPA yang akan senantiasa bersinergi dalam mengimplementasikan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) guna meningkatkan perlindungan dan menjamin kepastian hukum terhadap korban TPKS.

 

 

Polri tentunya akan senantiasa mendukung penerapan UU TPKS yang saat ini sudah disosialisasikan ke seluruh Polda jajaran.

 

Polri juga berkomitmen untuk mengembangkan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) menjadi direktorat tersendiri di Bareskrim sampai dengan tingkat Polda. Hal tersebut merupakan bagian dari transformasi organisasi Polri dalam meningkatkan pelayanan dalam penanganan kasus kekerasan atau kejahatan terhadap perempuan dan anak.

 

 

Kapolri berharap kolaborasi yang telah terjalin dengan dukungan seluruh elemen masyarakat dapat mendorong penanganan kasus TPKS menjadi lebih baik sehingga dapat memberikan rasa aman dan keadilan bagi korban maupun efek jera bagi para pelakunya.

 

(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin