info polisi

Juli 20, 2024 3:48 pm

Kapolri Pimpin Upacara Hari Ulang Tahun Korps Brimob Polri Ke-78 Dan Menyampaikan Pesan

INFOPOLISI.NET | DEPOK

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Korps Brimob Polri di Markas Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (16/11/2023).
HUT ke-78 Korps Brimob Polri mengusung tema Negara Aman Menuju Indonesia Maju.
Upacara tersebut dimeriahkan atraksi terjun payung, defile pasukan, hingga atraksi pengananan terorisme.

Dalam sambutannya yang dirilis dari #HumasKorpsBrimobPolri. Kapolri memerintahkan jajaran Korps Brimob Polri agar tidak ragu melakukan penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.
“Selamat hari ulang tahun ke-78 Korps Brimob Polri, negara aman menuju Indonesia maju. Jiwa ragaku demi kemanusiaan. Salam Brigade!” sambung Kapolri.

Selain itu, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menyampaikan beberapa pesan dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Korps Brimob Polri yang dirilis dari melalui #DivisiHumasPolri.
Pesan itu ditujukan untuk seluruh pasukan Baret Biru. Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan tentang penegakan hukum dengan menjunjung tinggi HAM. Kemudian melakukan preventif strike melalui kolaborasi bersama Densus 88 Antiteror Polri dalam pemberantasan aksi terorisme di tanah air.

Selanjutnya, Kapolri berpesan agar para personel menjalankan tugas sesuai dengan aturan. “Jika terdapat konflik sosial yang telah mengganggu stabilitas kamtibmas, lakukan tahapan penggunaan kekuatan sesuai SOP dan tetap perhatikan asas-asas proporsionalitas, legalitas, akuntabilitas agar kita dapat melakukan pengamanan secara efektif dan terhindar dari tindakan excessive use of power,” jelas Kapolri.

Dengan demikian dalam upacara peringatan HUT ke-78 Korps Brimob Polri yang dilaksanakan tersebut, kemudian digelar Penganugerahan Warga Kehormatan Utama Korps Brimob Polri. HUT Korps Brimob Polri tahun ini mengusung tema ‘Negara Aman Menuju Indonesia Maju’.

Dalam acara tersebut, KASAD Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., diangkat menjadi warga kehormatan utama Korps Brimob Polri. Hal tersebut merupakan wujud sinergi antara Polri dan TNI yang solid dalam menjaga keamanan negeri.

Penganugerahan gelar yang sama juga diberikan kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN) Marsekal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P., dan Kepala Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Kunjung Masehat, S.H., M.M.

(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin