info polisi

Juli 20, 2024 4:26 pm

Kapolsek Tanggung Biaya SPP Siswi SMK yang Curi Kotak Sesari Untuk Bayar SPP agar Tetap Bisa Sekolah

INFOPOLISI.NET | BALI

Seorang siswi berinisial NKE (15), yang masih duduk di bangku kelas 11 di sebuah sekolah menengah kejuruan (SMK) yang nekat mencuri uang di kotak sesari dilakukan RESTORATIVE JUSTICE. Ia nekat mencuri demi membayar biaya tunggakan sumbangan pengembangan pendidikan (SPP) di sekolahnya dan terpaksa mencuri kotak sesari di Pura Dalem Desa Adat Talepud, Banjar Pujung Kaja, Desa Sebatu, Kecamatan Tegalalang, Gianyar, Bali.

 

Kapolsek Tegallalang AKP I Ketut Sudita akan menanggung biaya SPP hingga tamat kepada NKE, siswi SMK yang mencuri kotak sesari di Pura untuk membayar SPP sekolahnya.

 

 

Pelaku tinggal bersama kakeknya yang dalam kondisi sakit-sakitan dan sejak usia 4 tahun telah ditinggal bercerai oleh kedua orang tuanya, serta saat ini kedua orang tuanya tersebut masing-masing telah menikah lagi dengan orang lain.

 

Polisi akan lakukan mediasi antara pelaku, pihak Pura dan pihak lainnya serta akan upayakan untuk Restorative Justice agar bisa diselesaikan secara damai tanpa dilanjutkan ke proses hukum.

 

 

“Saya pribadi akan menanggung seluruh SPP sampai pelaku tamat dan juga akan upayakan untuk RESTORATIVE JUSTICE agar pelaku tetap bisa sekolah kembali”, ungkap Kapolsek Tegallalang saat dihubungi.

 

(Red/@poldabali)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin