info polisi

April 16, 2024 5:38 pm

Kasrem 044/Gapo Hadiri Acara Pembukaan Latihan Pra Operasi “Stop Karhutla Musi Tahun 2023”

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG

Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf M. Thohir, S.Sos., M.M menghadiri acara Latihan Pra Operasi Polda Sumsel “Stop Karhutla Musi Tahun 2023”, bertempat di Gedung Presisi Polda Sumsel lantai 7, Jl. Jend. Sudirman KM.4 Kota Palembang, Senin (11/9/2023).

 

Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K menyampaikan bahwa pada Tahun 2023 kita mengalami Siklus 4 tahunan Karhutla. Luas wilayah sumsel lebih luas dari provinsi tetangga dan mayoritas masyarakat bekerja sebagai petani, ini merupakan salah satu penyebab terjadi kebakaran karena adanya pembukaan lahan oleh petani. Banyak upaya yang telah dilakukan, salah satunya dengan pembuatan sekat kanal untuk menjaga kapasitas air di musim kemarau.

 

Tanggal 13 September yang akan datang, Polda Sumsel akan melepas pasukan yang terlibat dalam operasi STOP KARHUTLA. Kita akan ajak komunitas dan organisasi masyarakat untuk melakukan kegiatan bakti sosial dan pemberian sosialisasi pencegahan dan penanganan karhutla kepada masyarakat.

 

Hadir pada kegiatan tersebut, Asisten Pemerintah dan Kesra Bapak Edward Chandra, Asops Kasdam II/Swj Kolonel Inf. Bobbie Triyantho, S.IP, Aspidum Kajati Sumsel Bapak Wahyudi, S.H, Kabid Penanganan Darurat BPBD Prov. Sumsel Bapak Ansori, Kepala BMKG Sumsel Bapak Wandayantolis., S.Si.,M.Si, Ka Basarnas Sumsel Bapak Herry Marantika., SH., M.Si, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M. Zulkarnain, S.IK.,M.Si, Kadis Ops Lanud SMH Letkol Pom Lukman Hakim dan Danlanal Palembang yang diwakili oleh Lettu Laut (PM) Agus Susanto S.I.P.

(Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin