info polisi

Mei 30, 2024 8:23 am

Kebersamaan Pengurus dan Anggota AJMII

INFOPOLISI.NET | CIMAHI

 

Dalam kerangka soliditas serta menjalin ikatan juga masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri Tahun 1443 H/2022, Aliansi Jurnalis Media Independen Indonesia (AJMII) mengajak anggotanya berkumpul dalam bentuk kegiatan halal bihalal pada, Minggu, 15 Mei 2022 di Jl. Cihanjuang, Babut Tengah Rt.03/11. Cibabat, Kota Cimahi-Jawa Barat.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua AJMII, Ahmad Syafei didampingi Sekjen AJMII, Wawan, Bendahara, Budi, serta para Jurnalis dari berbagai media massa diantaranya, Kompas 86, Kabaran Jabar, Sambas, Suara Rakyat Indonesia, HDAS TV, Jurnal Polisi, Ragam Indonesia News, Infopolisi.net, dan lain-lain.

 

Melalui acara Silaturahim dan Halal Bihalal yang berlangsung dengan penuh suasana keakraban tersebut, diharapkan akan menjadi kesempatan yang sangat baik untuk saling berinteraksi, berkomunikasi, berbagi dan bertukar informasi.

 

“Terutama tentang hal-hal yang berkaitan tugas pokok dan fungsi di bidang jurnalistik, ” ucap, Ketua AJMII, Ahmad Syafei, dalam penyampaiannya.

 

Di samping itu, lanjut Ahmad, juga diharapkan semakin terjalin kedekatan, kolaborasi dan kerjasama, sehingga tercipta saling pengertian dan pemahaman yang sama terhadap relevansi permasalahan .

 

“Dalam Acara Halal Bihalal ini, Wartawan juga diberikan kesempatan untuk berdialog dan menanyakan tentang hal-hal yang menjadi tugas pokok dan fungsi AJMII serta isu-isu atau permasalahan yang saat ini sedang berkembang,” Imbuhnya.

Setelah presentasi mengenai substansi kegiatan, Ahmad Syafei, mempersilahkan kepada para wartawan untuk memperkenalkan diri, memberikan, saran, kritik serta menyampaikan pertanyaan seputar eksistensi AJMII.

 

Acara yang di mulai pukul, 12.00 sampai pukul, 16.00 tersebut berjalan dengan lancar, kondusif dan berkesan penuh keakraban.

 

“AJMII di bilang masih muda, di dirikannya 7 bulan lalu, dan di fungsikan sebagai naungan para wartawan dalam menjalankan tugas profesionalnya, ” terang, Ahmad.

 

Lanjut dikatakan, Ahmad, untuk sementara AJMII akan memprioritaskan Kabupaten/kota seperti, Cimahi, Kabupaten Bandung, Kota Bandung dan Bandung Barat.

 

“Manufer selanjutnya kita membidik provinsi bahkan mungkin skala nasional,” terangnya.

 

Untuk itu, ungkap Ahmad, diharapkan dukungan dari rekan anggota AJMII agar impian- impiannya menjadikan supremasi harkat dan martabat wartawan terwujud.

 

“Saya merasa saat ini keberadaan wartawan bagi sebagian pihak masih dianggap remeh. Padahal kedudukannya berada pada 4 pilar Setelah eksekutif, legislatif, yudikatif,” jelasnya.

 

Keberadaan AJMII, ujar Ahmad, selain untuk memayungi juga untuk menghindari perpecahan individual. Sehingga menjadi spirit kekuatan ketika meliput kejadian apapun.

 

“Banyak program dan agenda AJMII yang akan di realisasikan, dengan demikian. Mohon dukungan dan do’anya,” harap, Ahmad.

 

Sementara sekjen AJMII, Hermawan, mengatakan AJMII tetap harus mengedepankan Misi Kelompok Kerja Jurnalis yang Independent. Oleh karenanya, dia menganggap kesolidan serta kekompakan akan menjadi panduan untuk maju bersama di Lembaga yang di naungi ini.

 

“Kami masih memerlukan kelengkapan administrasi anggota untuk kepentingan lembaga AJMII Ke depan, Oleh karena itu akan sangat tepat di momen yang fitri ini rekan rekan bisa hadir di kantor Redaksi Kabaran Jabar dengan agenda pengumpulan Legalitas Media masing masing, juga Evaluasi dan Konsolidasi,” pungkasnya.

 

(Atang Solihin/Mustopa)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin