info polisi

Juli 21, 2024 11:21 pm

Keluhan Ortu Siswa di PPDB SMA Jawa Barat: Tidak Bisa Cetak Bukti Pendaftaran

ppdb sma jawa barat

INFO POLISI | Jabar – Pendaftaran PPDB Jawa Barat 2022 tingkat SMA hari pertama masih ditemui sejumlah kendala. Orang tua (ortu) calon peserta siswa mengeluhkan cetak bukti pendaftaran tidak tampil di website PPDB meskipun telah mengisi form yang tersedia.

 

Keluhan terkait PPDB SMA Jawa Barat 2022 ini diadukan ortu calon siswa atas nama Nadi Ramadhani ke berbagai media sosial juga ke para penggiat pendidikan pada Senin (20/6/2022). Dia mengaku telah merampungkan seluruh proses pendaftaran, namun cetak bukti pendaftaran tidak tampil.

 

“Sudah selesai daftar untuk sekolah negeri tapi syarat agar bisa cetak bukti pendaftaran harus pilih 2 sekolah swasta. Masalahnya, setelah dipilih saya tidak tahu harus diapakan lagi, karena dari pagi begitu terus ki modelnya,” beber Nadi kepada Info Polisi (20/6).

 

Nadi mengaku mendaftarkan anaknya melalui jalur Prestasi Rapor tingkat SMA.

“Jalur Prestasi Rapor untuk SMA,” kata Nadi saat dikonfirmasi ulang.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat untuk menjelaskan bahwa bukti pendaftaran tersebut apakah akan mempengaruhi kepada si pendaftar atau tidak, namun bukti pendaftaran menjadi salah satu syarat yang dibuat oleh sekolah penerima pendaftaran.

 

Calon peserta didik dapat mencetak bukti pendaftaran tersebut setelah operator sekolah memastikan data dan persyaratan yang disertakan dalam form pendaftaran. Namun dengan mendesaknya kejadian ini membuat para orang tua pendaftar PPDB tahun ini cukup khawatir apabila bukti cetak pendaftaran tersebut menjadi persyaratan mutlak.

 

“kami takutnya tidak sempat untuk memproses atau mencari ke operator sekolah, waktu sudah mepet juga. Saya takut bukti cetak pendaftaran tersebut menjadi salah satu syarat yang menentukan diterima atau tidaknya,” Ungkap Nadi.

 

(Red)*

Baca juga: KPK : Kepala Daerah Sangat Berpotensi Melakukan Tindak Pidana Korupsi, Agar Hindari

 

Baca juga: Apa Itu TPPU? Upaya Pemberantasan TPPU yang Dilakukan KPK

 



Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin