info polisi

April 16, 2024 5:14 pm

Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya Kunjungi Program Dapur Masuk Sekolah di SD Negeri 93 Tangga Takat Palembang

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah II Sriwjaya, Ny. Mila Yanuar Adil, melaksanakan kunjungan sekaligus meninjau langsung kegiatan Program Dapur Masuk Sekolah yang di gelar Kodam II/Swj bertempat di Sekolah Dasar Negeri 93 Tangga Takat Kelurahan 16 Ulu Kota Palembang, Jum’at (13/10/2023).

 

Turut hadir mendampingi Ketua Persit KCK Daerah II Sriwijaya, antara lain ; Aster Kasdam II/Swj, Kabekangdam II/Swj, dan Wakil Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya beserta para Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya.

 

Hadir juga, Kepala Sekolah SDN 93 Palembang, Ibu Tati Suarti, M.pd., Danramil Plaju, Camat SU-II Palembang, Lurah Tangga Takat dan para Guru serta ratusan Siswa/i SD Negeri 93 Palembang.

 

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SDN 93 Palembang mengungkapkan rasa syukur dan menyampaikan ucapan terimakasih karena SD Negeri 93 Palembang mendapatkan giliran kegiatan Dalam Dapur Masuk Sekolah.
“Semoga dengan program unggulan Kodam II/Sriwijaya ini kita harapkan siswa-siswi kami bisa membiasakan makan-makanan yang sehat seperti disajikan Dapur Masuk Sekolah ini. Dan semoga anak-anak kami bisa menjadi anak-anak yang sehat pintar dan nantinya bisa menjadi seperti bapak TNI di sini,”ujar Ibu Tati.

 

“Saya ucapkan ribuan terimakasih kepada Ibu Panglima dan Bapak-Ibu TNI beserta rombongan yang telah menyajikan makanan kepada siswa-siswi,”ucapnya.

 

Di tempat yang sama, Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya menyampaikan bahwa, Program Dapur Masuk Sekolah yang digagas oleh Kodam II/Sriwijaya ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Kodam II/Sriwijaya dalam membantu meningkatkan gizi dan kesehatan pada anak-anak serta untuk mencegah stunting khususnya pada anak-anak sekolah dasar, guna menyusul Indonesia emas tahun 2045 di mana anak-anak sebagai generasi penerus bangsa mereka dapat dipersiapkan dari sekarang dengan cara memperbaiki gizi agar tumbuh dengan Sehat cerdas dan berprestasi.

 

Disampaikan juga bahwa, kegiatan Dapur Masuk Sekolah ini dilakukan dengan mendatangi secara langsung ke sekolah-sekolah. Kegiatan Dapur Masuk Sekolah ini memang sudah berjalan berapa lama dan ini sudah yang keempat.

“Diselenggarakannya Program Dapur Masuk Sekolah ini bertujuan untuk membantu perbaikan gizi buruk dan menurunkan angka stunting bagi anak-anak serta keluarga kurang mampu,” kata Ny Mila.

 

Diakhir sambutannya, Ny. Mila menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung kegiatan dapur masuk sekolah ini sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

 

“Sekali lagi saya menghaturkan terima kasih atas kesediaan Ibu menerima kami di sini dan lebih dan kurang jika ada terdapat kekurangan atas pelayanan kami, mohon dimaafkan dikarenakan inilah kemampuan yang telah kami siapkan mudah-mudahan dapat bermanfaat buat semuanya”, tutur Ny. Mila.

 

Tampak ratusan Siswa/Siswi SD Negeri 93 Tangga Takat Palembang mengikuti kegiatan ini dengan rasa suka cita dan gembira.
Seperti kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya, dalam kegiatan “Dapur Masuk Sekolah” kali ini, Kodam II/Swj telah mendistribusikan makanan dan menu tambahan kepada siswa/siswi Kelas 1 dan 2 SD Negeri 93 Tangga Takat Palembang.

 

Makanan dan menu tambahan tersebut berupa ; Nasi, sayur Sop, telur kecap, tahu, tempe, kerupuk dan air mineral dengan menu tambahan Bubur Kacang Hijau dan Susu. (Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin