info polisi

Mei 21, 2024 11:04 pm

KPK Temui ICW, Audiensi Terkait Vonis Hukuman Tindak Pidana Korupsi

INFOPOLISI.NET | JAKARTA

KPK menerima audiensi Indonesia Corruption Watch (ICW) membahas upaya-upaya pemberantasan korupsi di Indonesia khususnya terkait vonis hukuman tindak pidana korupsi. Berlangsung di Gedung Merah Putih KPK, 22 Juni 2022.

 

Audiensi diterima oleh Pimpinan KPK Alexander Marwata & Nurul Ghufron, Kepala Biro Hukum Ahmad Burhanudin, Direktur Penuntutan Fitroh Rohcahyanto, serta perwakilan jaksa KPK.

 

KPK memberikan apresiasinya kepada ICW, karena diskursus & masukan dari berbagai pihak, terutama kalangan masyarakat sipil, sangat penting bagi perbaikan upaya-upaya pemberantasan korupsi yang secara konsisten terus dilakukan oleh KPK.

 

 

Upaya pemberantasan korupsi tidak bisa dilakukan oleh KPK sendirian, perlu partisipasi & dukungan segenap masyarakat, termasuk dari kalangan masyarakat sipil. Selama ini KPK selalu menerima berbagai masukan, kritik, & saran dalam upaya pemberantasan korupsi yang lebih optimal.

 

Masukan & saran merupakan wujud partisipasi masyarakat dalam memberantas korupsi. Sehingga mendorong terbangunnya kepercayaan masyarakat kepada kinerja pemberantasan korupsi di Indonesia.

 

Dalam audiensi tersebut, KPK & ICW sepakat pemberantasan korupsi harus dilakukan di segala lini, bukan hanya melalui penindakan, melainkan juga dengan langkah pencegahan & pendidikan antikorupsi.

 

(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin