info polisi

Juli 20, 2024 5:47 pm

Kunjungan Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Non-Formal (BAN-PNF) ke PKBM Residivist

INFOPOLISI.NET | BANDUNG

Yayasan Anugerah Insan Residivist (YAIR) menerima kunjungan Team Assesor Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Non Formal (BAN_PNF) Kemendikbud pada hari Kamis (9/06/2022) yang berlokasi di Jalan Caringin, Komplek Permata Ayu No. 53 Kelurahan Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan, Ciparay Kota Bandung.

 

Dalam acara Visitasi untuk Akreditasi PKBM RESIDIVIST yang berada di bawah naungan Yayasan Anugerah Insan Residivist (YAIR) di bawah pimpinan Heri Cowet selaku Ketua Umum.

Acara tersebut dihadiri ketua PKBM RESIDIVIST Koswara, Yang di dampingi oleh Irfan Hanafi S.Sos (Staf Operator). Neng Iis. S. Pd (Tutor Bidang Mapel) dan perwakilan dari Para Alumni PKBM RESIDIVIST dari Alumni angkatan 1 tahun 2021 dan Angkatan 2 (2022) Tim Assesor yang melakukan Visitasi dari BAN-PNF Yaitu Abdussalam M.Pd, dan Dr. Dadang Yunus. M.Pd.

 

Dari kunjungan tim visitasi Assesor Abdussalam. M. Pd. Menyatakan,” Semoga PKBM RESIDIVIST ini kedepan bisa lebih maju lagi dan manfaatnya dapat dirasakan oleh warga terutama bagi anak-anak yang sudah putus sekolah dan tidak bisa melanjutkan pendidikan nya ke Sekolah Negeri ataupun Swasta.” Ujarnya

 

Koswara selaku Ketua PKBM Residivist dalam keterangannya,” PKBM Residivist awal mula berdirinya pada tanggal 31 Januari 2019. Di Jalan. Jamika. Gg.Bah Karso RT 10/06. Kelurahan Sukahaji. Kecamatan Babakan Ciparay kota Bandung. Dan seiring waktu berjalan dan mulai berkembangnya kegiatan ini maka pada Bulan Januari 2021. Sekretariat PKBM Residivist berpindah kantor di jalan Caringin, Cikungkurak. No. 53 RT. 07/06. (Komplek Permata Ayu) Kelurahan Babakan Ciparay. Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung.” Katanya.

 

“Mulai dari berdiri hingga sekarang alhamdulillah peran serta dari warga dan juga apresiasi dari pemerintahan setempat Kecamatan dan Kelurahan sangat mendukung sekali karena di wilayah sekitar lembaga masih banyak warga masyarakat yang putus sekolah dan tidak bisa melanjutkan pendidikannya sehingga keberadaan lembaga yang kami kelola sangat tepat berada di wilayah ini yang di buktikan dengan adanya peserta didik yang mendaftar dan sudah menjadi peserta didik di PKBM Residivist.”

Di akhir keterangan nya Koswara,” Peserta didik yang sudah terdata di PKBM Residivist di tahun pertama 2021 sekitar 65 Murid yang sudah mendaptar. Dan di tahun 2022 sampai dengan kelulusan tercatat sebanyak 72 orang dan ada tambahan jumlah peserta didik dari tahun sebelumnya sekitar 7 orang sampai dengan sekarang PKBM Residivist sudah meluluskan Alumni Paket C sebanyak 43 orang.

 

Harapan kami setelah adanya kunjungan dari BAN-PNF Kemendikbud ini semoga PKBM Residivist yang kami kelola makin tertata rapi dan makin Inovatif, Kreatif dan Produktif serta kinerja lembaga menjadi lebih profesional dalam pembinaan para Eks WBP dan bisa bermanfaat khusus warga Babakan Ciparay dan umumnya Kota Bandung.” Pungkasnya.

 

(Mustopa/Hadiyanto)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin