info polisi

Mei 30, 2024 8:22 am

Kurangi Angka Laka Lantas, Polres Sukabumi Kota Sosialisasikan Kamseltibcarlantas

INFOPOLISI.NET | SUKABUMI

Dalam rangka mengurangi angka kecelakaan Lalulintas, Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan Dinas dan Instansi terkait gencar sosialisasikan keselamatan berlalulintas.

 

Rencananya, kegiatan preemtif Kepolisian tersebut akan gencar dilakukan terhadap berbagai elemen masyarakat hingga kalangan pelajar sekolah. Hal itu disampaikan Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin usai apel deklarasi keselamatan berlalulintas di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Kamis (14/7/2022).

 

 

“Kegiatan preemtif dan preventif mengenai keselamatan berlalulintas ini akan kami lakukan selama Empat hari mulai dari 14 hingga 18 Juli untuk memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai program ini yang akan diimbangi dengan penegakan hukum,” terang AKBP SY. Zainal Abidin di hadapan awak media.

 

“Kita mengambil momen masa orientasi sekolah dan menerjunkan tim yang bersifat terpadu baik dari Polres maupun Instansi terkait untuk memberikan imbauan mengenai kamseltibcarlantas maupun situasi kamtibmas yang ada,” pungkasnya.

 

 

Hingga Lima tahun terakhir, sedikitnya 497 kecelakaan Lalulintas telah terjadi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Oleh karena itu, deklarasi keselamatan berlalulintas yang dilakukan oleh Polres Sukabumi Kota bersama Muspida dan perwakilan dari berbagai komunitas masyarakat menjadi salah satu upaya dalam mengurangi angka kecelakaan Lalulintas.

 

“Lima tahun terakhir ini kurang lebih ada 497 kejadian, maka dari data tersebut bisa kita lihat korban luka berat, ringan maupun meninggal dunia yang perlu menjadi atensi kita semua dan itu menjadi fokus kita dalam program keselamatan berlalulintas ini sehingga dapat kita tekan dampak dari kecelakaan lalulintas tersebut,” pungkas AKBP SY. Zainal Abidin.

 

 

Senada dengan Kapolres, Wakil Walikota Sukabumi H. Andri Hamami turut mendukung langkah Polres Sukabumi Kota yang dinilainya dapat mencerdaskan masyarakat serta membangun tata kota yang lebih tertib dan lancar.

 

“Ini suatu program yang sangat humanis dari Kepolisian yang tadinya langsung ditindak tapi sekarang dilakukan secara preventif, termasuk kepada media juga wartawan bisa mensosialisasikan bagaimana kota ini tertata dengan baik. Jadi suatu peradaban yang bagus apabila Lalulintasnya tertib, lancar dan aman,” terang H. Andri kepada awak media.

 

 

“Kita juga tidak hanya di lapangan tapi akan sosialisasi ke sekolah-sekolah, disana kita juga hadirkan Kepala Dinas Pendidikan supaya program ini tersosialisasikan kepada anak-anak milenial sehingga mereka mematuhi ketertiban, kelancaran Lalulintas dengan baik,” pungkasnya.

 

(Red/Rick)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin