info polisi

Mei 21, 2024 11:25 pm

Memperingati Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H di Mesjid AD-DA’WAH Kampung Babakan Jati Desa Nameng

INFOPOLISI.NET | LEBAK

Babakan Jati-Lebak. Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad Saw 1445H yang dilaksanakan Oleh Masyarakat kampung Babakan Jati RT 02 RW 02 Desa Nameng kecamatan Rangkas Bitung Kabupaten Lebak dilaksanakan Dimesjid AD-Da’wah. Sabtu (30/9/2023).

 

Perayaan hari kelahiran Nabi Tak hanya sekedar menjadi perayaan hari umat Islam saja, namun juga sebagai cara untuk mengikuti jejak Rasulullah. Suri tauladan bagi seluruh umat Manusia yang dimiliki Akhlakul Karimah dalam kehidupan sehari-hari. Menjalin silaturahmi, merekatkan ukhuwah islamiah adalah salah satu wujud ajaran Rasulullah shalallahu alaihi wasallam.

Melalui sambungan pesan Whats app, ketua panitia Acara PHBI Maulid Nabi Muhammad Saw mengatakan. “Semoga dihari Maulid Nabi Muhammad Saw ini, kita semua selalu diberi petunjuk yang benar oleh Allah SWT dalam menjalankan kehidupan. Khususnya masyarakat kampung Babakan jati yang Alhamdulillah sudah antusias mendukung acara ini, karena atas dukungan dari seluruh tokoh masyarakat dan para pemuda acara maulid nabi Muhammad Saw ini dapat kita selenggarakan, walaupun penuh dengan kesederhanaan tapi tidak mengurangi rasa kecintaan kami terhadap Baginda Rasul,” ujar Jaenal.

 

Dan, saya atas nama ketua panitia pelaksana serta mewakili masyarakat kampung Babakan jati mengucapkan banyak terima kasih kepada para guru, para tamu undangan yang sudah hadir dalam acara yang kami laksanakan, dan mohon maaf serta dimaklum apabila masih banyak kekurangan baik dari segi tempat dan jamuannya, sekali lagi kami mohon Dimaafkan,” tambah Jaenal.

 

Acara Maulid Nabi Muhammad Saw yang dilaksanakan oleh masyarakat kampung Babakan jati diawali dengan Acara Marhaban dan dilanjutkan dengan acara siraman Rohani/Tabhligul islamiyah. Sebelum acara siraman Rohani, acara dibuka dengan Sambutan dari ketua panitia pelaksana Bapak Jaenal, kemudian pembacaan Ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh ustad Nazz, kemudian Dilanjutkan dengan Tabhligul islamiyah yang disampaikan oleh Ustad Kiki Baehaki Pengasuh Pondok Pesantren Al-Alifiyah Dari Sukasari,” kata Raffi” melalui pesan Whats app.

 

Acara Maulid Nabi Muhammad Saw Tahun ini kami panitia mengambil Tema “Dengan Memeperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, mari bersama sama kita tingkatkan semangat kebersamaan dan kesatuan ” dan semoga Kegiatan peringatan Hari Besar Islam ini akan terus kita laksanakan setiap tahunnya. Dan semoga kompak dan sukses selalu untuk masyarakat dan pemuda Imbaja,” tambah Raffi.

(Red-AT)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin