info polisi

April 16, 2024 6:20 pm

Minta Tolong Pemerintah! 2 WNI Jabar Diborgol 3 Hari Gak Makan Disekap di WC Perbatasan Vietnam-Kamboja

INFOPOLISI.NET | BANDUNG

Video viral di berbagai grup media sosial yang diterima oleh (red-infopolisi.net), sepasang pria dan wanita sejumlah dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) meminta tolong ke Pemerintah Indonesia, dalam hal ini yang mereka tujukan kepada bang Grey, untuk dapat membantu membebaskannya hingga memperlihatkan kedua tangan mereka disatukan dengan kondisi di borgol.

Pasalnya rekaman video viral yang tersebar itu berdurasi 01:52 menit dari melalui TikTok lite @pangerangrey, mereka pun mengaku berada di perbatasan negara Vietnam yang diduga telah disekap selama tiga hari tidak makan juga tidak boleh buang air kecil atau besar ke toilet. Minggu, (24 September 2023).

Adapun dalam rekaman video tersebut muncul seorang pria mengaku bernama grey, meminta bantuan kepada yang disebutnya Dedi Mulyadi, agar bisa menolong mereka diberikan Solusi untuk bisa dibantu atau dibebaskan.

Dengan demikian apa yang terjadi dari rekaman video tersebut, agar dapat disulusuri kebenarannya oleh pihak pihak yang berkopenten, dalam hal ini oleh aparat Kepolisian Republik Indonesia. Apakah kedua orang (WNI) itu merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) legal yang berbuat kriminal bermasalah hukum hingga di borgol, atau mereka (TKI) ilegal (pekerja gelap) sebagai korban penipuan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Sedangkan dari durasi rekaman video mereka yang tersebar diberbagai media sosial TikTok, mereka mengatakan seperti demikian “Halo bang grey, halo pemerintah indonesia. Bantu kami, bebaskan kami dari kapungcong buffet, tepatnya di perbatasan Vietnam. Kami saat ini dengan kondisi di borgol berada di ruangan kamar mandi, kami tidak makan tiga hari, tolong kami. Juga, kami tidak boleh minum atau lainnya, tolong kami pemerintah indonesia dan bang grey, khususnya pangeran grey tolong kami ya kak. Kami berada di PT SANTOSA tepatnya di sini, bos kami cukong Malaysia tolong bang grey” kata mereka.

Selain itu salah seorang pria yang mengaku bernama grey, muncul dalam video rekaman tersebut dan dia mengatakan “Itu video terbaru yang ia dapat, kedua orang itu WNI sebagai pasangan suami-istri, meraka dipaksakan untuk menjadi seorang Scammer di sana. Mereka itu terjebak di perbatasan Vietnam dan Kamboja, mereka berdua adalah orang PURWAKARTA – JAWA BARAT. Maka dari itu saya pangeran grey meminta tolong ke kang DEDI MULYADI, kalau bisa warga nya tolong di carikan solusi. Karena, kondisi saat ini mereka sangat memprihatinkan selama empat hari tidak di kasih makan dan tidak tau berapa lama lagi mereka bisa bertahan” ujar grey.

(Red/121ck)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin