info polisi

Desember 10, 2023 2:48 pm

Pangdam II/Sriwijaya Didampingi Ketua Persit KCK Kunjungi Markas Batalion Kavaleri 5/Dwi Pangga Ceta

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil didampingi Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya, Ny. Mila Yanuar Adil didampingi Para Asisten Kasdam II/Swj, mengunjungi Markas Batalyon Kavaleri 5/Dwi Pangga Ceta (DPC) Kec. Karang Endah, Kab. Muara Enim, Sumatera Selatan, Selasa (10/10/2023).

 

Tiba di Markas Batalyon Kavaleri 5/DPC, Pangdam II/Sriwijaya beserta rombongan disambut oleh Komandan Batalyon Kav 5/DPC Letkol Kav Fredi dan para Perwira jajaran Batalyon serta Para Pengurus Persit KCK Cab XII Yonkav 5/DPC PD II/Swj.

 

Selain bersilahturahmi dengan Prajurit dan Persit, kunjungan kerja Pangdam II/Sriwijaya dan rombongan ini juga bertujuan untuk mengetahui secara langsung situasi dan kondisi satuan serta ingin memperkenalkan diri kepada Prajurit dan Persit Yonkav 5/DPC sebagai Pejabat Pangdam II/Sriwijaya.

Dalam kunjungannya tersebut, Mayjen TNI Yanuar Adil menekankan kepada semua prajurit Yonkav 5/DPC untuk selalu menjaga Netralitas TNI menjelang Tahun Politik 2024 mendatang. “Apabila ada ibu-ibu Persit yang mencalonkan diri sebagai calon legislatif, agar masuk asrama tentara tidak boleh memakai atribut parpol apapun bentuknya,” jelas Pangdam.

 

Pangdam juga mengingatkan agar para Prajurit dalam kehidupan kesehariannya melakukan perbuatan yang baik dan selalu hidup hemat dan tidak bergaya hidup mewah.

 

Selain itu, Pangdam juga menghimbau agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar peraturan terutama melakukan tindakan pidana, apalagi terlibat kasus narkoba karena akan merusak citra TNI. “Bagi yang terlibat Narkoba, baik sebagai pemakai maupun sebagai pengedar akan ditindak tegas berupa pemecatan,” tegas Pangdam.

 

“Siapapun prajurit itu, apabila terlibat dan terbukti memakai atau mengedarkan narkoba, maka tidak akan ada ampun, pasti akan dipecat,” tegasnya.

 

Diakhir arahannya, Pangdam menyampaikan apresiasi kepada Danyon dan seluruh Prajurit, saat Pangdam berkunjung Markas Batalyon Kavaleri 5/DPC dalam keadaan bagus, rapih dan bersih.

(Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin

%d