info polisi

Februari 22, 2024 5:29 pm

Pelantikan Ketua dan Pengurus FPK Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung

INFOPOLISI.NET | BANDUNG

Pelantikan Ketua dan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung di adakan pada hari Selasa (31/05/2022) bertempat di Aula Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung.

 

Hadir dalam acara tersebut Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Babakan Ciparay, Agus Permana., Camat Babakan Ciparay H. Suparjo. S.sos., Kaban Kesbangpol Kota Bandung Drs. H. Bambang Sukardi, M,si., Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kota Bandung yang di wakili H. Yana., Polsek Babakan Ciparay yang di wakili Waka Polsek, Danramil yang di wakili., Lurah Se-Kecamatan Babakan Ciparay., Pengurus dan jajaran Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung.

 

Sambutan dari Ketua Forum Pembauran Kebangsaan(FPK) Kecamatan Babakan Ciparay Agus Permana,” Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya yang diberikan kepada saya untuk tetap memimpin Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Babakan Ciparay agar bisa mengimplemetasikan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Babakan Ciparay dan umumnya di Kota Bandung.
Saya juga memiliki harapan yang besar kepada rekan-rekan pengurus untuk berkontribusi dengan semangat kerjasama yang tinggi untuk mewujudkan program-program yang akan kita rencanakan dan kita laksanakan
Mudah-mudahan FPK akan menjadi mitra kerja pemerintah dalam menjalankan kegiatannya.” Ujarnya.

 

Selanjutnya sambutan dari Camat Babakan Ciparay, H. Suparjo. S. Sos,” Lembaga Kemasyarakatan Kecamatan (LKK) di Kecamatan Babakan Ciparay ini ada 25 LKK, dan di Kecamatan Babakan Ciparay ini yang paling banyak.

 

Sebelum di lantiknya Forum Pembauran Kebangsaan ini sudah membuat kegiatan-kegiatan yang berkolaborasi dengan Kapolsek, Danramil.
Mudah-mudahan FPK ini menjadi mitra kerja pemerintahan dalam melaksanakan kegiatan nya.

 

FPK dan FKUB ada keterkaitan karena masalah Suku, Ras, Etnis dan Budaya akan ada kaitannya dengan masalah agama.
Dan di harapkan FPK dapat membantu menjalankan program-program terutama di wilayah Kecamatan Babakan Ciparay.” Ujarnya.

 

“Di pelantikan ini yang di hadiri langsung oleh Kaban Kesbangpol Kota Bandung di dalam kegiatan nya yang sangat padat tapi menyempatkan hadir di dalam acara ini dengan begitu Kaban Kesbangpol sangat perhatian kepada FPK yang nanti kedepan nya akan berkolaborasi dalam menjalankan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

 

“FPK ini yang bertempat di wilayah Sumber Sari dan kebetulan di RW 12 Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay juga sudah ada Kampung Toleransi jadi FPK bisa bersinergi dalam menjalankan kegiatanya.” Pungkas Suparjo.

 

Ditempat yang sama H. Yana selaku perwakilan dari Forum Pembauran Kebangsaan Kota Bandung dalam keteranganya,” Pertama-tama saya menyampaikan bahwa Ketua FPK Kota Bandung tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan yang lain.
Tadi sudah di sampaikan oleh Pa Camat dan Ketua FPK dalam pembacaan SK dan selaku pembina tidak bisa terpisahkan dari bagian kegiatan-kegiatan yang ada di Babakan Ciparay ini.
Memasuki tahun politik nanti 2024 bagaimana caranya kita bisa jaga pembauran kebangsaan menjadi satu yaitu silaturahmi.
Kepada Ketua yang telah dilantik saya berharap bisa menjalankan tugas dan program-program yang ada di wilayah Babakan Ciparay.” Katanya.

 

Terakhir sambutan dari Kaban Kesbangpol Kota Bandung., Drs. H. Bambang Sukardi. M,si., menyatakan,” Dalam pelantikan Ketua dan Pengurus FPK Kecamatan Babakan Ciparay dan di Kota sudah di bentuk berdasarkan Peraturan Kemendagri berarti kemitraan Kesbangpol.
FPK banyak membawa persatuan dan kesatuan dan ke bhinekaan.
Yang di sampaikan oleh Pa Camat tadi di kepengurusan FPK ini sangat solid dan ini merupakan potensi yang sangat luar biasa, apalagi di Kecamatan Babakan Ciparay ini ada kerukunan umat beragama yang ada di RW 12 Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay juga sudah ada kampung toleransi.
Jadi FPK bisa bersinergi dalam menjalankan kegiatannya.” Pungkas Bambang.

 

Terakhir keterangan dari Bidang Humas & Kemitraan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Babakan Ciparay Sanjaya Wangsawiharja Menyatakan,”Kami bersyukur FPK telah dilantik oleh Bpk Camat H. Suparjo.,
dan diberi kepercayaan kewajiban untuk menjalankan tugas dari Ketua FPK Bpk Agus soenoe Permana
Untuk melaksanakan program-program kerja
sesuai dengan nama “Kebangsaan”
Maka dari itu saya mengajak semua komponen dan lapisan masyarakat untuk di wilayah Kecamatan Babakan Ciparay agar
Berbaur menciptakan suasana kedamaian dan kesejukan guna menghadapi semua tantangan yang berat dimasa depan bangsa ini.
Mari kita ciptakan kerukunan dan memperkokoh NKRI dengan kebersamaan membangun persatuan Indonesia dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika Berlandaskan Pancasila.
Dan Forum Pembauran Kebangsaan ini merangkul semua kalangan untuk bersatu menjadikan satu wadah menerima aspirasi dan motivasi kepada masyarakat untuk dicintai oleh masyarakat
Bukan di benci tetapi memberikan pelayanan terbaik tanpa membedakan Suku, Ras dan Agama untuk berkehidupan Gotong Royong membangun mental yang kuat dan saling Menghargai juga saling menghormati satu sama lainnya.

 

Dengan Tema menjalankan Cinta Kasih menjadikan
Suatu persahabatan dan persaudaraan
Diantara kita dengan cara silahturahmi ini dapat menciptakan Gagasan motivasi masa depan Bangsa Indonesia Menjadi Maju dan lestarikan Budaya Nusantara di tanah Air kita.
Semoga semua cita-cita dan gagasan kami FPK bisa terwujud dan bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Babakan Ciparay ini.” Pungkasnya.

 

(Mustopa/Boni Hendriana)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin