info polisi

Mei 22, 2024 12:36 am

Pelatihan Teknologi dan Kewirausahaan, Sekda Harapkan Skill Para Pendidik Makin Unggul

INFOPOLISI.NET | KOTA TANGERANG

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkomitmen terus memberikan pelatihan kepada para tenaga pendidik.

 

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Tangerang, saat membuka Pelatihan Teknologi, Pengendalian Mutu, dan Kewirausahaan di lingkungan Pemkot Tangerang, yang digelar di BBPPMV Gedung Semeru Bisnis Wisata, Bojong Sari, Depok, Senin (30/10/2023).

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, mengatakan, pendidikan merupakan landasan bagi kemajuan suatu bangsa. Oleh sebab itu, para tenaga pendidik harus lebih berkualitas.

 

“Untuk menjadi kota yang maju, kita harus wujudkan pendidikan yang berkualitas dan unggul,” ucap Herman.

Lanjut Herman, pendidikan pada dasarnya memiliki kewajiban untuk bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman.

 

“Dan diera saat ini, teknologi informasi adalah salah satu aspek yang perlu mendapatkan perhatian dalam dunia pendidikan, guna memberi kemudahan bagi guru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran,” ucapnya.

 

Sementara itu, terkait kewirausahaan ialah konsep baru dalam dunia pendidikan di Indonesia, yang bertujuan membentuk manusia secara utuh (holistik), sebagai insan yang memiliki karakter, pemahaman dan keterampilan sebagai wirausaha.

“Oleh karena itu, pendidikan kewirausahaan dapat diimplementasikan secara terpadu dengan kegiatan pendidikan di sekolah,”
terangnya.

 

Dengan adanya pelatihan ini, kata Herman, peserta didik diharapkan dapat melakukan pemerataan pendidikan, meningkatkan mutu pendidikan dan meningkatkan prestasi belajar siswa.

 

“Ikuti dan implementasikan dengan baik pelatihan ini, sehingga kita dapat mencapai perubahan positif pada pendidikan di Kota Tangerang,”(N_Trisno)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin