info polisi

Juni 26, 2024 12:35 am

Pemagangan Bersertifikat Program Yess PPIU Jabar 2022 Kabupaten Sukabumi Resmi Dilepas

INFOPOLISI.NET | SUKABUMI

Pelepasan Pemagangan Bersertifikat Program Yess PPIU Jawa Barat 2022 Kabupaten Sukabumi resmi dilepas. Pemagangan Bersertifikat Program Yess PPIU Jabar 2022 tersebut diikuti 20 peserta dari hasil pemilihan seleksi. Bertempat di Kantor UPTD Wilayah 1 Kec. Baros, Kota Sukabumi, Senin (1/8/2022).

 

Adapun dari 20 peserta Pemagangan Bersertifikat Program Yess PPIU Jawa Barat 2022 Kabupaten Sukabumi untuk ditempatkan di tiga perusahaan yang sudah ditunjuk.

 

Perwakilan Dinas Pertanian penyuluh pertanian lapangan (PPL) Kabupaten Sukabumi, Rahmat Hadian menyampaikan kepada infopolisi.net, dari 20 peserta Pemagangan Bersertifikat Program Yess PPIU 2022 ini akan ditempatkan di tiga perusahaan yang berada sekitar wilayah Kabupaten Sukabumi.

 

“Tiga perusahaan tersebut diantaranya di Pasar Komoditi Nasional (Paskomnas) sebagai anak perusahaan yang berlokasi di Sukaraja, PT. Poktan Alamanda di Selabintana, Koperasi Cinta Dakwah di Nyalindung,” ujar Rahmat.

 

Lebih lanjut, Rahmat menjelaskan, dari penempatan 20 peserta Pemagangan Bersertifikat Program Yess PPIU Jawa Barat 2022 Kabupaten Sukabumi tersebut di sebar pada tiga perusahaan yang berbeda.

 

“Lima orang peserta pemagangan ditempatkan di PT. Poktan Alamanda Selabintana, sepuluh orang ditempatkan pada Pasar Komoditi Nasional (Paskomnas) di Sukaraja, lima orang ditempatkan pada Koperasi Cinta Dakwah di Nyalindung,” jelas Rahmat.

 

Rahmat, berharap dari Pelepasan Pemagangan Bersertifikat Program Yess PPIU Jawa Barat 2022 Kabupaten Sukabumi ini, setelah nanti program pemagangan selesai, para peserta akan mendapat sertifikat kompetensi yang dikeluarkan oleh Lembaga Sertifikat Profesi (LSP) dan diharapkan dapat direkrut menjadi karyawan di perusahaan tersebut serta memiliki kompetensi bidang kerja tertentu.

 

“Karena dari ketiga perusahaan lokasi magang belum membutuhkan tambahan karyawan maka mereka berkomitmen untuk tetap menjalin kerjasama usaha dengan para lulusan magang dalam penyediaan sarana produksi usaha tani, pembinaan teknis usaha dan pemasaran hasil usaha tani,” ungkapnya.

 

(Rick)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin