info polisi

Juli 21, 2024 10:31 pm

Pemandu Lagu (PL) & Pengunjung Karaoke Tewas, Karaoke Milik Ayu Ting Ting Ditutup di Bengkulu

INFOPOLISI.NET | BENGKULU

KTV Karaoke ATT atau yang biasa disebut tempat hiburan malam (THM) di Bengkulu ditutup. Menurut informasi yang beredar karaoke ATT tersebut milik Ayu Ting Ting, yang dikabarkan telah terjadi insiden tewasnya pemandu lagu (PL) dan pengunjung karaoke ATT Bengkulu.

 

Sebelumnya beredar informasi ada tiga orang yang tewas usai karaoke di ATT Bengkulu, korbannya dua orang PL dan seorang pengunjung. Tewasnya ketiga korban diduga setelah menenggak minuman keras atau miras oplosan. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (24/6/2022) dini hari lalu. Ketiga korban sempat dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan. Namun, Sabtu (25/6/2022) ketiganya meninggal dunia.

 

Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady menegaskan, pihaknya saat ini sedang dalam proses penyelidikan terkait kasus tewasnya pengunjung dan PL usai karaoke di ATT Bengkulu.

 

“Memang benar ada kejadian itu, tetapi data sementara kita hanya dua orang yang meninggal dunia yang diduga keracunan miras oplosan,” ujarnya, Selasa (28/6/2022).

 

Kedua orang tersebut menenggak miras sembari berkaraoke. Setelah pulang ke rumah, keduanya mengalami gejala sakit dan sesak nafas.

 

“Jadi mereka itu meninggal bukan di lokasi karaoke tetapi setelah mereka pulang ke rumah kemudian dibawa ke rumah sakit dan meninggalnya di rumah sakit,” kata Andi.

 

Dengan kejadian insiden tersebut, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bengkulu, Riduan, mengunjungi karaoke ATT Bengkulu di Kelurahan Penurunan, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu, Selasa (28/6/2022) siang.

 

Kedatangan DPMPTSP Kota Bengkulu tersebut, juga bersamaan Kepala Dinas Pariwisata serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bengkulu.

 

Riduan, mengatakan usai adanya insiden tewasnya pemandu lagu dan pengunjung karaoke ATT Bengkulu. Monitoring dilakukan juga untuk mengecek segala perizinan di tempat karaoke Ayu Ting Ting tersebut.

 

“Kita melakukan monitoring ini berkaitan dengan peristiwa meninggalnya pengunjung usai berkaraoke di Ayu Ting ting akibat minuman keras, kita ingin melihat perizinan terkait mirasnya,” ujar Riduan Kadis DPMPTSP Kota Bengkulu kepada TribunBengkulu.com, Selasa (28/6/2022).

 

Dari hasil monitoring tersebut terungkap bahwa perizinan di karaoke Ayu Ting Ting ternyata tidak lengkap. Untuk izin usaha memang sudah dimiliki karaoke Ayu Ting Ting, namun masih versi lama dan belum dimigrasikan ke versi baru.

 

“Karaoke ini berdiri sejak 2018, ketentuannya setahun sejak berdiri izin harus lengkap, saat ini mereka belum memiliki izin laik sehat dan kita minta dalam waktu satu minggu ini mengurus,” tegas Riduan.

 

Jika dalam waktu satu minggu pihak karaoke Ayu Ting-Ting tidak melengkapi izin tersebut, Pemkot Bengkulu akan memberikan peringatan 1, 2 dan 3.

 

“Kalau peringatan ketiga tidak juga diindahkan makan karaoke ini bisa kita tutup,” tegasnya lagi.

 

Dari monitoring ini, diketahui karaoke milik Ayu Ting Ting juga menyediakan bar yang juga tidak memiliki izin namun masih beroperasi.

 

“Kalau ada izin bar, mereka boleh menjual minuman beralkohol tetapi ini mereka tidak punya izin. Untuk izin bar itu wilayah Provinsi, nanti akan kita sampaikan ke Provinsi,” ujarnya.

 

Terkait, asal muasal miras yang diminum oleh pengunjung pihak manajemen Ayu Ting Ting mengatakan miras tersebut berasal dari luar lokasi karaoke.

 

“Kami menanyakan minuman ini kenapa bisa masuk, pihak manajemen Ayu Ting-Ting berkata mereka tidak menjual tetapi dibawa dari luar ke dalam. Minuman yang non alkohol saja tidak boleh dibawa kok ini minuman alkohol bisa masuk. Ini perlu dipertanyakan, tetapi itu kita serahkan ke pihak penyidik saja, kita hanya membahas menyoal perizinan saja,” pungkas Riduan.

 

(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin