info polisi

Maret 5, 2024 10:27 am

Penyuluhan Dan Pembinaan Terhadap Pokdarkamtibmas Tebet Oleh Polsek Tebet dan Satbinmas Polres Metro Jakarta Selatan

INFOPOLISI.NET | JAKARTA

Satuan Binmas Polres Metro Jakarta Selatan melaksanakan Bimbingan dan Penyuluhan Hukum dari program pemberdayaan potensi keamanan RKT-KL Tahun 2023 dan Rencana kerja Polres Metro Jakarta Selatan Tahun Anggaran 2023, kepada Anggota Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Sektor Tebet.

Binluh Kamtibmas ini di gelar untuk memperkuat kemitraan Polri dan masyarakat kepada Pokdarkamtibmas di Wilayah Jakarta Selatan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Bintib Polmas Sat Binmas Polres metro Jakarta Selatan Ipda Chandra beserta jajaran dan Kapolsek Tebet Kompol Jamalinus L.P Nababan,S.H.,S.I.K, Wakapolsek Tebet Ivhan dan Kanit Binmas Polsek Tebet Iptu Recky.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Tebet yang diwakili Sekretaris Pokdarkamtibmas Sektor Tebet Sutarto beserta jajaran dan Ketua KSK Rully Djepu beserta jajaran, yang bertempat di Aula Kelurahan Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/23) pukul 13.00 WIB.
`
Pembinaan dan Penyuluhan ini, meliputi Harkamtibmas tentang menjaga keamanan lingkungan guna menggiatkan kembali fungsi Poskamling, bijak dalam bermedia sosial agar tidak terjerat UU ITE, Penyalahgunaan Narkoba,Polisi Rw dan waspada TPPO.

Dalam memberikan penyuluhan Kamtibmas Satbinmas Polres Metro Jakarta Selatan sangat mengapresiasi kinerja 3 pilar dan Anggota Pokdarkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah.

Sebagai narasumber Kanit Bintib Polmas Satbinmas Polres Metro Jakarta Selatan Ipda Chandra mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kepada Anggota Pokdarkamtibmas Sektor Tebet yang hadir dalam acara binluh ini, tentunya sebagai sarana silaturahmi dan kedepannya akan tersampaikan berbagai informasi dari rekan-rekan Pokdarkamtibmas kepada pihak Kepolisian.

“Secara umum seluruh Anggota Pokdarkantibmas diharapkan mampu membantu tugas Kepolisian memelihara keamanan dan ketertiban wilayah masing-masing dengan pendekatan preemtif, preventif dan solutif, artinya Anggota Pokdarkamtibmas dapat melakukan tindak penyuluhan dan pencegahan gangguan kamtibmas dengan batasan-batasan tertentu,” ucapnya.
`
Kapolsek Tebet Kompol Jamalinus L.P Nababan mengungkapkan peran serta Pokdarkamtibmas dalam menjaga keamanan, ketertiban dan bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan sehingga dapat meminimalisir tindak kejahatan.

“Kegiatan penyuluhan ini digelar untuk menjalin silaturahmi polisi dengan Anggota Pokdarkamtibmas sehingga terwujudnya wilayah aman dan kondusif.” ungkapnya.

Kapolsek Tebet menerangkan kepada Anggota Pokdarkamtibmas sebagai kepanjangan tangan Polri agar dapat sampaikan ke warga tentang keamanan dilingkungan tempat tinggalnya dengan meningkatkan siskamling dan menjaga anak-anak dari pergaulan bebas serta tawuran.

“Untuk membantu menghimbau para warga agar tetap hati-hati, terutama saat malam hari dan untuk betul-betul menjaga keamanan serta keselamatan warga masyarakat pada saat jam-jam rawan kejahatan. Jika terdapat gangguan kamtibmas hubungi layanan Polisi 110,” terangnya.
`
Kapolsek Tebet menjelaskan kepada Anggota Pokdarktibmas agar bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos) seperti mengunggah photo dan membuat status.

“hal ini penting, agar kita tidak terjerat dengan UU ITE akibat dari ketidakpahaman kita tentang batasan dan larang dalam memposting sesuatu di ruang publik.” jelasnya.

Waktu yang sama, Kanit Binmas Polsek Tebet Iptu Recky berharap agar seluruh Anggota Pokdarkamtibmas dapat menjadikan momen ini jadi suatu motivasi.

“Terlaksananya kegiatan ini, mari kita bangun kebersamaan, karena keberadaan Pokdarkamtibmas sangat membantu Kepolisian dalam menjaga kondisifitas diwilayah dan kami berharap tetap berkomunikasi serta semakin semangat lagi.” harapnya.

(Nfn/Phay)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin