info polisi

April 16, 2024 6:45 pm

Perguruan Yasti Sukabumi Gelar Seminar Sekolah Pencetak Wirausaha bagi Siswa SMK Yasti

INFOPOLISI.NET | SUKABUMI

Perguruan Yayasan Tarbiyah Islamiyah Cisaat Sukabumi menggelar seminar penjualan digital Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW) bagi seluruh siswa tingkat SMK Yasti. Bertempat di Gedung Yasti, Jumat (27/05/2022).

 

Menurut informasi yang dihimpun bahwa kegiatan seminar sekolah pencetak wirausaha (SPW) tersebut merupakan program kelanjutan dari keputusan Gubenur Jawa Barat.

 

Salah satu guru SMK Yasti, Dede Maryati, mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Gubenur Jawa Barat, yang menargetkan lahirnya lima puluh rebu wirausaha muda di jawa barat.

“Bahwa seminar ini bertujuan untuk lebih mengasah kembali skil peserta didiknya, khususnya dalam bidang pemasaran,” ungkapnya.

 

Lanjut, mereka sejak sekarang harus punya usaha. Jadi manakala mereka sudah keluar sekolah tidak perlu mencari pekerjaan, justru mereka sudah mampuh menciptakan lapangan pekerjaan, karena mereka sudah merintis sejak dari sekolah.

 

“Alhamdullilah seminar sekolah pencetak wirausaha (SPW) hari ini sangat mendukung sekali yang diadakan oleh pihak yayasan dan sekolah. Jadi seminar sekolah pencetak wirausaha (SPW) hari ini memang betul betul loucing di perguruan yayasan yasti, dimana seminar ini awal mula adanya di yasti,” kata Dede Maryati.

 

Ketua Dewan Pembina Perguruan Yayasan Yasti Sukabumi, Asep Ikhwan menyampaikan kepada awak media pihaknya mendukung penuh program sekolah pencetak wirausaha (SPW) ini. Bahkan dirinya turut menegaskan bahwa kelak yayasan akan menggandeng pihak lain untuk menyukseskan program pencetakan wirausaha muda ini.

 

“Pertama kali kami atas nama Perguruan Yayan Yasti, saya selaku Ketua Dewan Pembina mengucapkan sukses atas terselenggaranya kegiatan sekolah pencetak wirausaha di SMK Yasti Cisaat Sukabumi terpilih sebagai yang melaksanakan program sekolah pencetak wirausaha (SPW) di Profinsi Jawa Barat,” jelasnya.

 

Asep, menambahkan dukungan dari pihak yayasan kami sangat mendukung secara bulat, secara utuh dan konprehensip. Artinya semua fasilitas dalam kegiatan kita siapkan semua mulai aspek pelatihan, kemudian aspek sport material untuk penyediaan alat alat ITE nya dan sebagainya.

 

“Mudah-mudahan dengan kegiatan seminar sekolah pencetak wirausaha (SPW) ini, membangkitkan jiwa entrepreneurshipara siswa, akan semakin banyak siswa yang menjadi wirausaha muda, dapat memiliki penghasilan walaupun masih menjadi siswa di sekolah.” tutupnya.

 

(Erick)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin