info polisi

Februari 22, 2024 6:48 pm

Peringatan Hari Juang TNI AD Kodam Sriwijaya “Bersama Rakyat Melestarikan Alam Untuk NKRI”

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG

Kodam II/Sriwijaya menggelar Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023 di Pelataran Parkir Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang berlangsung dalam suasana hidmat dan penuh kesederhanaan.

 

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Sriwijaya, Kolonel Arh Saptarendra P, Palembang, Sumsel, Jum’at (15/12/2023).

 

Dikatakan Kapendam bahwa, Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2023 kali ini dipimpin langsung Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, dengan Komandan Upacara Mayor Kav Fredy Cristoma Pramono Putra dan Pengucap Sapta Marga Letda Arm Sandhya LII., S.Tr (Han).

 

“Upacara juga dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Kasdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, para Asisten Kasdam II/Swj, dan para Dan/Kabalakdam II/Swj wilayah Garnizun Palembang”, kata Kolonel Arh Saptarendra.

 

Saat membacakan amanat Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil menyampaikan rasa bangga dan penghargaan atas pengabdian, loyalitas, dan dedikasi tinggi para Prajurit TNI AD. Dalam suasana keprihatinan akibat bencana alam, peringatan tahun ini diselenggarakan secara sederhana dengan menyertakan doa bersama dan penyaluran bantuan kemanusiaan untuk korban musibah.

 

Selanjutnya, dengan tema “TNI Angkatan Darat Bersatu dengan Alam untuk NKRI” menjadi landasan visi dan komitmen TNI AD. Dirinya menekankan bahwa kebersamaan dengan rakyat adalah kekuatan utama yang menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Pangdam juga menyampaikan bahwa TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat, menjadi solusi, dan proaktif dalam tindakan yang berdampak positif bagi kesejahteraan rakyat.

 

Sebagaimana tahun politik 2024 yang semakin mendekat, sambungnya, Netralitas TNI dihadirkan sebagai nilai mutlak yang harus dipegang teguh.

 

Saat diwawancarai awak media, Pangdam menyampaikan, dalam tema TNI bersama rakyat melestarikan alam, karena pertama kali Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) di jabat oleh Pak Maruli Simanjuntak, beliau memerintahkan kepada seluruh Pangkotama untuk melaksanakan penanaman pohon, pembersihan pasar dan pembersihan selokan.

 

“Beliau (Kasad) berkomitmen, kepada seluruh jajaran TNI agar dapat menjaga dan melestarikan alam, khususnya dalam penanaman pohon, dengan harapan TNI semakin profesional, semakin dicintai oleh rakyat dan dapat menjaga kelestarian alam”, ujar lulusan Akmil 1988 ini. (Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin