info polisi

Juli 22, 2024 12:22 am

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H / 2023 M, di Mesjid Nurul Huda kp. Kadongdong Desa Nameng

INFOPOLISI.NET | RANGKAS BITUNG-LEBAK

 

Peringatan Hari Besar Islam Dalam Rangka Menyambut Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 Hijriyah yang dilaksanakan oleh Masyarakat Kampung Kadongdong RT 02 RW 04 Desa Nameng. Minggu (17/9/2023)

 

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 Hijriyah/2023 M. Yang dilaksanakan oleh masyarakat kampung kadongdong RT 02 RW 03 Desa Nameng kecamatan Rangkas Bitung yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 17 September tahun 2023 dimesjid Nurul Huda Dengan diisi oleh Siraman Rohani penceramah KH. Khoirudin atau biasa disapa (Ki peluh) dari Cibadak. Dan Qori internasional KH. Fauji Asahat dari Tanggerang.

 

 

Dalam Rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang dilaksanakan oleh masyarakat kampung kadongdong yang bertempat di mesjid Nurul Huda. Hadir pula para tamu undangan dari masing masing kampung yang ada di wilayah desa nameng, Pemerintah Desa Nameng Bapak Ismail Hamidi (kepala desa nameng), sekdes desa, staf Desa Dan Para RT/RW, Desa Nameng, ketua BPD Desa Nameng Bapak H.Udin Jaharudin dan Jajaran BPD, Babinsa Desa Nameng Bapak Narto, Babinkamtibmas Desa Nameng Bapak Purwanto, ketua LPM Desa Nameng Bapak Drs. Murjito, ketua karang taruna Desa Nameng Dan Anggota, Ketua (MUI) Desa Nameng KH. Saprudin, Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Ranting Desa Nameng Ustad Abdul Rohman, serta para Tokoh Ulama seperti, KH. Sapriyudin pimpinan pondok pesantren “Darul Mubtadiin” simpang tiga Lebak, kiyai Azis pimpinan pondok pesantren Al-Alifiyah, serta para ustad dan ibu ibu tamu undangan.

 

 

Ketua Panitia Acara Maulid mengatakan “Alhamdulillah hari ini kami semua masyarakat kampung kadongdong RW 04 Desa Nameng Melaksanakan peringatan maulid nabi Muhammad Saw, atas dukungan dari semua masyarakat kampung kadongdong baik para pemuda dan ibu ibu, semua kompak dan antusias menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini, ” ujar Mulyadi.

 

 

Ibrahim selaku Tokoh masyarakat Kampung Kadongdong menjelaskan. “Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini kita laksanakan sekaligus melaksanakan kegiatan pengajian Bulanan Majlis Ulama Indonesia (MUI) Desa Nameng yang rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali, kebetulan kegiatan ini bertepatan dengan Acara Maulid Nabi Muhammad Saw yang akan dilaksanakan oleh masyarakat kampung kadongdong, ” ungkap H. Ibrahim.

 

 

Ditempat yang sama. Ustad Oman selaku perwakilan dari tokoh masyarakat mengatakan dalam sambutannya. “Ucapan terima kasih kami ucapkan kepada seluruh masyarakat kampung kadongdong yang sudah berjibaku menyumbangkan harta dan pemikirannya sehingga kegiatan peringatan ini berjalan dan dilaksanakan, dan ucapan terima kasih pula kepada pemerintah Desa Nameng, para tokoh ulama, para pemuda dan ibu ibu yang hadir pada acara tersebut” pungkas Oman.

 

 

Dalam sambutannya kepala Desa Nameng Bapak Ismail Hamidi mengatakan. “Terimakasih kepada panitia acara dan masyarakat kampung kadongdong yang sudah memberikan sambutannya kepada saya, dan mungkin do’a dan dukungan yang bisa saya berikan untuk acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan dimesjid Nurul Huda ini, Mungkin ini Pertama acara maulid nabi yang diselenggarakan didesa nameng pada tahun ini sekaligus dalam rangka pengajian Bulanan Majlis Ulama Indonesia (MUI) Desa Nameng yang rutin kita laksanakan dan kebetulan di kampung kadongdong bertepatan Dengan Acara Maulid Nabi Muhammad Saw, ” ujar Kepala Desa Nameng

 

“Dan saya mengajak kepada seluruh masyarakat desa nameng untuk terus waspada akan kemarau yang sedang kita alami ini, karena sudah ada beberapa kejadian kebakaran yang terjadi tanpa kita tau penyebabnya, yang pasti kita terus waspada dalam melakukan kegiatan kegiatan sehari-hari” tambah Kepala Desa Nameng.

 

 

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 Hijriyah/2023 Masehi yang dilaksanakan dimesjid Nurul Huda ini diisi dengan beberapa acara :
– Acara pertama Pembukaan yang diawali dengan Ucapan Basmalah Seluruh jama’ah yang hadir
– Acara Sambutan Dari tokoh Masyarakat Kampung Kadongdong
– Acara pembacan Ayat Suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh Adinda ilham
– Acara Sambutan Dari Panitia Pelaksana yang disampaikan oleh (ust. Eli)
– Acara Sambutan Dari kepala Desa Nameng. Bapak Ismail Hamidi
– Acara Sambutan Dari ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Desa Nameng
– Acara Pembacan Ayat Suci Al-Qur’an yang ke-2 yang akan dibawakan oleh KH. Fauji Aswat dari Tanggerang
– Acara Tablighul islamiyah/ceramah agama yang disampaikan oleh KH.peluh dari Cibadak
– Dan, terakhir Penutup Do’a yang dibawakan oleh KH. Sapriyudin pimpinan pondok pesantren Darul Mubtadiin

 

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 Hijriyah/2023 Masehi. Yang dilaksanakan oleh masyarakat kampung kadongdong yang bertempat di mesjid Nurul Huda Rt 02 RW 03. Dengan Mengambil Tema “Ngaji diri Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw” Berjalan Dengan sukses dan lancar.

(Red-Tohiri)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin