info polisi

April 16, 2024 5:58 pm

Polres Sukabumi Kota Patroli Antisipasi Dini, Saat Kelulusan Pelajar Euforia Berlebihan

INFOPOLISI.NET | SUKABUMI

Polres Sukabumi Kota telah melakukan antisipasi dini. Berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kota maupun Kabupaten Sukabumi, tepat hari ini merupakan pengumuman kelulusan siswa tingkat SMP, Rabu (15/06/2022).

 

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan bahwa, pihaknya telah melakukan antisipasi dini terkait pencegahan terjadinya euforia pelajar yang berlebihan, saat merayakan kelulusannya.

 

 

“Untuk menjaga kondusifitas situasi keamanan yang ada, terkait dengan kegiatan konvoi pelajar sebagai wujud euforia yang berlebihan dari para siswa, maka dengan itu kami dari Polres Sukabumi Kota melaksanakan kegiatan pantauan sekaligus patroli di daerah-daerah tertentu, yang berpotensi terjadinya hal tersebut,” ujar Zainal kepada awak media.

 

Lanjutnya, berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan pihaknya dilapangan, Zainal mengapresiasi langkah pihak sekolah, yang turut andil dalam menjaga kondusifitas keamanan, khususnya mencegah terjadinya aksi konvoi pelajar yang dinyatakan lulus tersebut.

 

 

“Berdasarkan hasil pantauan kami hingga saat ini, bahwa adanya upaya dari pihak sekolah, yang mengemas kelulusan dan pelepasan siswa ini dengan baik. Salah satunya melibatkan para orang tua siswa,” jelasnya.

 

Masih menurut Zainal, memang benar pihaknya menemukan hal yang sama. Hingga berakhirnya proses pengumuman kelulusan, tidak didapatkan adanya aksi konvoi pelajar di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

 

 

“Berdasarkan hasil pantauan kami juga, terlihat tidak ada kegiatan konvoi kelulusan para pelajar yang terjadi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” tegasnya.

 

Oleh sebab itu, dirinya menghimbau kepada seluruh orang tua , untuk bisa bersama – sama mempertahankan situasi yang kondusif ini.

 

“Kami menghimbau pada acara kelulusan ini, kepada seluruh orang tua bisa serta merta terus memantau segala aktivitas anaknya, agar tidak melakukan euforia yang berlebihan saat merayakan kelulusan,” pungkasnya.

 

(Rick)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin